TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Jalan Pemprov Tak Kunjung Diperbaiki, Ini yang dilakukan M Saihu

Alat berat milik M Saihu bekerja memperbaiki jalan milik Pemprov Jambi yang jadi tanggungjawab Dinas PUPR dibawah kepemimpinan M Fauzi.

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Anggota DPRD Sarolangun, M Saihu menggunakan dana pribadi memperbaiki kerusakan jalan milik Pemprov Jambi yang berada di jalur Simpang Pelawan- Batangasai.

Pantauan dilapangan, lokasi perbaikan jalan yang dikerjakan menggunakan dana pribadi mantan Ketua DPRD Sarolangun ini, sepanjang sekitar dua kilometer mulai dari Desa Simpang Bukit hingga ke Desa Pelawan.

Beberapa alat berat dan truck pengangkut material terlihat lalu lalu, menurunkan material batu di sejumlah titik jalan yang berlubang untuk kemudian dilakukan pengerasan.

M Saihu yang dikonfirmasi TINTANUSANTARA.CO.ID membenarkan jika perbaikan dilakukan mengunakan dana pribadinya. Meski demikian, dia tidak menjelaskan apakah itu dilakukan sebagai wujud kritikan dan kekecewaan terhadap kinerja Dinas PUPR Provinsi Jambi dibawah kepemimpinan M Fauzi.

“Iya benar, itu kami lakukan secara swadaya. Masyarakat sudah resah atas kerusakan jalan yang belum diperbaiki pemerintah provinsi,” katanya, Minggu (2/2/2020).

Masyarakat antusias melihat perbaikan milik provinsi oleh anggota DPRD Sarolangun disekitar pemukiman mereka.

Kasi Teknis UTPD Alkal Dinas PUPR Provinsi Jambi, Budi Iswanto tidak membantah banyaknya kerusakan jalan di wilayah tersebut dan berjanji akan segera dilakukan perbaikan.

“Hari jumat tim provinsi sudah melakukan survey pada ruas dimaksud, mudah2an dalam minggu ini segera dimobilisasi alat berat dari UPTD Alkal untuk pekerjaan perkerasan secara swakelola,” kata Budi. (Kis)