TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Ini Sumber Ledakan Yang Dikira Helikopter Jatuh di Merangin

TINTANUSANTARA.CO.ID, MERANGIN – Sempat heboh dan viral di media sosial Facebook dari beberapa pemilik akun yang memposting ada ledakan keras pasca lewat nya helicopter.

Suara ledakan sontak membuat Warga Karang Berahi Kecamatan Pamenang Merangin  dibuat heboh. Betapa tidak, beredar kabar di media sosial Facebook, ada helikopter yang jatuh di Desa Karang Birahi Kecamatan Pamenang.

Kapolsek Pamenang, Iptu Fatkur Rohman, yang dikonfirmasi membantah kabar tersebut, dan mengatakan tidak ada helikopter jatuh di wilayah Pamenang.

“Kami memang awalnya dapat kabar kalau ada helikopter patroli Karhutla jatuh di wilayah Pamenang, kemudian saya bersama anggota langsung melakukan pengecekan di lokasi,” ujar Kapolsek.

Setelah tiba dilokasi ternyata kabar tersebut dipastikan tidak benar, karena suara ledakan keras berasal dari kabel sutet yang meledak.

“Memang saat itu ada helikopter yang melintas, karena dikabarkan patroli di wilayah Batanghari, Sarolangun dan Merangin, saat melintas di wilayah kita, tiba-tiba ada suara ledakan, ternyata suara itu berasal dari kabel sutet yang meledak,” katanya.

“Kabar ini pun juga kami dipastikan ke BPBD, dan pihak BPBD menyebutkan crew helikopter dalam keadaan baik-baik saja,” tambahnya. (uji)