TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Meskipun di Guyur Hujan Tim Serbuan Vaksinasi Polri Tak Mundur ke Desa Jernang Baru

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN– Meskipun di guyur hujan yang deras serta melewati jalan yang becek dan berlumpur tetapi tidak menyurutkan tim serbuan Vaksinasi Polri Polsek Mandiangin dan tenaga medis Puskesmas Butang Baru Kamis (1/7/2021) untuk melaksanakan Vaksinasi terhadap warga di desa Jernang Baru Kecamatan Mandiangin Timur.

“Tim berangkat sekira pukul 08.30 Wib menuju Desa Jernang Baru, untuk melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI sehari satu juta orang serentak di 34 wilayah Polda dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021,” kata Kapolsek Mandiangin AKP Sri Martono saat di konfirmasi.

“Ada sebanyak 105 warga yang mendaftar untuk di Vaksin, dan seluruhnya sukses di Vaksin, Alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar serta mengikuti protokol kesehatan.” Ujarnya.

Sementara itu Nibun calon Kepala Desa Jernang baru meminta agar supaya kegiatan Vaksinasi Massal dilaksanakan sekali lagi di Desa Jernang Baru, agar seluruh masyarakat Desa Jernang Baru bisa vaksin.

Lebih lanjut di jelaskan Nibun jika kegiatan Vaksinasi yang di selenggarakan Tim Polsek Mandiangin dengan di bantu Tenaga medis Puskesmas Butang Baru adalah Lansia, Pralansia, para Pps.kpps, dan para calon Kepala Desa Jernang Baru serta masyarakat umum.

“Vaksinasi ini sangat penting untuk membuat kekebalan tubuh terhadap covid-19.” Kata Nibun.

Kegiatan Vaksinasi massal di bagi dua oleh Anggota Polsek Mandiangin satu Tim melaksanakan kegiatan Vaksinasi di Desa Jernang baru, satu Tim lagi Melakukan Kegiatan Vaksinasi massal di Desa Pemusiran kecamatan Mandiangin.

Degan dibantu tenaga medis dari Puskesmas Mandiangin yang dipimpin langsung oleh kepala Puskesmas dr. Satjoga Adi Nugroho kegiatan Vaksinasi di Desa Pemusiran berjalan lancar.

“Ada sebanyak 108 orang yang sukses di vaksin di desa Pemusiran hari ini.” Kata dr Satjoga saat di konfirmasi.

Sasaran Vaksinasi Massal di desa Pemusiran adalah Lansia, Pralansia, serta masyarakat umum. (Andra)