TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

HMI Kerinci-Sungai Penuh Bidang PPD menggagas Pelatihan Jurnalistik

TINTANUSANTARA.CO.ID, KERINCI – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kerinci-Sungai Penuh Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) menggagas Pelatihan Jurnalistik, Sabtu (27/11/2021) pukul 14.30 WIB di Sekretariat HMI Cabang Kerinci-Sungai Penuh, Desa Semumu Kecamatan Depati Tujuh Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Mengusung tema “Menulis Mengukir Peradaban” menghadirkan pembicara A. Martono, S.Pd.

Kegiatan tersebut dibuka Ketua Umum HMI Cabang Kerinci melalui Kabid PAO HMI, di ikuti sebanyak 27 orang kader.

Kabid PPD HMI Cabang Kerinci-Sungai Penuh Edilan K bahwa kegiatan ini adalah program positif untuk mengembangkan minat dan potensi kader-kader terbaik HMI di Bidang Jurnalis, “Saya berharap ini adalah langkah awal bagi kader-kader HMI untuk mengembangkan potensi dalam bidang jurnalistik,” ungkap Edilan.

Sementara itu Kabid PAO HMI Cabang Dendi menjelaskan bahwa kegiatan yang baik ini bisa menjadi promotor penggerak kelembagaan itu sendiri.

“Melalui bidang PPD kita berharap bisa mengembangkan kegiatan jurnalistik ini bisa membangkitkan kembali kegiatan kelembagaan LAPMI berkerja sama dengan Bidang KPP, yang menjadi institusi semi otonom yang telah di atur oleh AD/ART tentang lembaga tersebut.” ungkapnya. (Wardizal)