Berani Menyikap Tabir

Haris Fadillah Targetkan Akhir Desember Kecamatan Mandiangin 100% Telah di Vaksin

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Haris Fadillah Camat Mandiangin menargetkan dibulan Desember agar warga masyarakat kecamatan Mandiangin seluruh nya telah di Vaksin.

Hal ini dikatakannya Sabtu (6/11/2021) saat dikonfirmasi usai menggelar Rapat Evaluasi Vaksinasi ditingkat desa bersama para kepala Desa se kecamatan Mandiangin.

Dikatakannya jika saat ini ada sebanyak delapan desa yang berada di kecamatan Mandiangin yang tingkat Vaksinnya masih Rendah.

“Ada delapan desa yang tingkat Vaksin warganya masih dibawah 50%, dan kita menargetkan dibulan Desember ini sudah mencapai paling rendah 70%, ini adalah target yang dianjurkan pemerintah pusat.” Kata Haris

Selain itu Haris juga mengatakan jika untuk ditingkat kabupaten Sarolangun kecamatan Mandiangin sudah termasuk lima besar yaitu sudah 71% warga masyarakat yang telah di Vaksin.

“Pada rapat tadi kita minta para kepala Desa agar mengsingkronkan data.” Ujarnya.

Karena menurut data dari Dinas Kesehatan dan data puskesmas 16.000 itu, per desa nya ada yang tidak singkron.

“Jadi kita singkronkan dulu data nya.” Sambungnya.

Lanjut Haris dari 16.000 lebih warga kecamatan Mandiangin yang telah di Vaksin baru 11.000, kita berharap bulan Desember ini target kita telah tercapai hingga 100% warga kita telah di Vaksin. Pungkasnya.

Penulis: Andra