TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

H Mashuri: Realisasi Vaksin Covid-19 Digenjot

Para Camat, Kades dan Lurah Di-Warning

TINTANUSANTARA.CO.ID, BANGKO – Vaksinasi Covid-19 di sejumlah desa/keluarahan di 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin harus digenjot, sehingga realisasi yang ditargetkan cepat tuntas pada waktunya.

Hal tersebut ditegaskan Plt Bupati Merangin H Mashuri ketika memimpin jalannya rapat koordinasi Satgas Covid-19 Kabupaten Merangin. di Pola Utama Kantor Bupati Merangin, Senin (02/8).

“Para Camat, Kades dan Lurah, harus betul-betul serius dalam melaksanakan program vaksinasi Covid-19. Program ini penting, jangan main-main karena kita punya target realisasi vaksin Covid-19 yang harus dicapai,” ujar Plt Bupati.

H Mashuri merasa heran, padahal gerakan vaksinasi Covid-19 itu sudah dilakukan sangat luar biasa, melibatkan Polres Merangin dan Dandim 0420 Sarko, tapi mengapa serapannya masih rendah.

“Ini tidak bisa dibiarkan, nanti melalui komponen-komponen yang ada realisasi vaksin Covid-19 ini harus lebih digenjot lagi. Satgas Covid-19 tingkat desa/kelurahan dan kecamatan, harus kita efektifkan betul,” tegas Plt Bupati.

Menyinggung bagaimana dengan sikap masyarakat yang tidak mau divaksin Covid-19? dijelaskan H Mashuri, kalau semua itu terjadi karena masih minimnya pengetahuan masyarakat akan pentingnya vaksi Covid-19.

Untuk itu semua pihak, terutama Dinas Kesehatan harus terus menerus melakukan sosialisasi ke masyarakat, terkait pentingnya divaksin Covid-19. Orang yang sudah divaksin dengan orang yang belum divaksi bila terpapar akan jauh beda.

“Kalau orang yang belum divaksin Covid-19, bila terpapar bisa langsung down kalau inumnya rendah. Tapi orang yang sudah divaksin Covid-19, bila terpapar bisa jadi tanpa gejala, apalagi kalau imunnya tinggi jadi lebih kebal,” terang Plt Bupati. (teguh/kominfo/uji)