TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Nel Aini Ditunjuk Sebagai PPK Tiga Bidang, Ketum LSM Fakta Yosef Rizal Angkat Bicara

TINTANUSANTARA.CO.ID, SUNGAI PENUH – Baru dilantik Walikota Ahmadi Zubir menjadi Sekretaris PUPR Kota Sungai Penuh hari Selasa (7/11/2021), Nel Aini, ST., MT langsung ditunjuk sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di tiga bidang dalam Dinas PUPR yakni Bina Marga, Sumber Daya Air dan Tata Ruang.

Ketua LSM Fakta Yosef Rizal angkat bicara terkait hal ini, “Nel Aini, ST., MT kinerja nya dipertanyakan karena dalam waktu kurang lebih 1 bulan harus menyelesaikan/menangani Proyek Penunjukan Langsung (PL) di tiga bidang. Kami melihat selayaknya PPK dilaksanakan oleh Kabid pada bidang masing-masing dan Nel Aini lebih fokus sebagai Sekretaris yang mengurusi masalah administrasi, apalagi jabatan tersebut baru disandangnya.”

“Pengolahan APBDP tahun 2021 dilingkup PUPR dengan anggaran lebih kurang 14 M ternyata telah di keluarkan Surat Keputusan oleh Kadis PUPR Martin Kapiasa, ST., MT kepada Sekretaris dan lebih membuat lebih mantap lagi sekretaris ditunjuk untuk menjabat sebagai PPK di tiga bidang, Bina Marga, Sumber Daya Air dan Tata Ruang. Sedangkan selama ini PPK di jabat Kabid masing-masing bidang, pekerjaan proyek diduga masih banyak amburadul.” Tegas Yosef Rizal.

“Jadi pertanyaan kami selaku LSM, Apakah sanggup PPK melaksanakan pekerjaan fisik maupun administrasi dalam waktu kurang lebih 1 bulan. Dan bagaimana fungsi Kepala Bidang hanya sebagai pengawas lapangan serta melaporkan hasil kepada sekretaris ?” Tutup Ketua LSM Fakta.

(Wardizal)