TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Gubernur Jambi Dr Al Haris Laksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Az-Zikra

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – Gubernur Jambi Dr Al Haris Selasa (20/7/2021) Melaksanakan Sholat idul Adha 1442 H di Masjid Az-zikra yang berada di komplek rumah dinas Gubernur Jambi.

Gubernur Jambi Dr Al Haris melaksana kan Sholat idul Adha di Masjid Az-zikra mengikuti imbauan dari Wakil Presiden RI dan Kementerian Agama terkait pelaksanaan Sholat Idul Adha.

Sebagaimana dikatakan Wakil Presiden Ma’ruf Amin tidak ingin penyelenggaraan Idul Adha 2021 justru menjadi klaster baru penularan Covid-19 di Indonesia.

Terlebih saat ini situasi kasus Covid-19 di tanah air dinilainya sangat mengkhawatirkan hingga dianggap sebagai pusat penyebaran virus baru.

Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan imbauan ini  diacara pertemuan antara pemerintah dengan majelis ulama Indonesia (MUI) dan sejumlah organisasi Islam di kediaman dinas Wapres, Minggu tanggal 18-7-2021 malam menjelang rangkaian peribadatan Idul Adha.

Untuk itulah Gubernur Jambi Dr Al Haris Melaksana Sholat idul Adha hanya di masjid yang ada di Komplek Perumahan Rumah dinas Gubernur.

Meskipun demikian Sholat Idul Adha 1442 H ini tetap dilaksanakan dalam suasana yang khusyuk dan khidmat.

Sholat Idul Adha dirumah Dinas Gubernur Jambi ini juga diikuti secara terbatas sesuai dengan Instruksi Presiden RI untuk tidak membuat penumpukan masa ataupun keramaian.

Hadir juga mendapingi Gubernur Jambi Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman, S.H,M.H., beberapa kepala OPD, serta beberapa pegawai rumah tangga Gubernur.

Usai melaksanakan sholat idul Adha di Rumah Dinas, Gubernur mengadakan kegiataan pemotongan hewan kurban di kompleks Rumah Dinas.

“Idul Adha kali ini masih dalam masa pendemi covid-19, walaupun begitu kita tetap melaksanakan pemotongan hewan kurban,” ujar nya

“Untuk penyampaian daging kurban ini nantinya panitia kurban untuk dapat mengantarkan kepada yang menerima, agar tidak menimbulkan kerumunan untuk menghindari penyebaran Covid-19. ” Pungkasnya.

Pemotongan hewan kurban ini oleh Gubernur  Al Haris  didedikasikan atau dihadiahkan untuk para orang tua dan pemimpin Jambi terdahulu, yang dinilai sangat berjasa bagi Provinsi Jambi diantaranya adalah Abdurrahman Sayuti,  Masjchun Sofwan, Zulkifli Nurdin, H. Abdul Manap, H. M. Syukur dan guru Helmi Abdul Majid. Sumber Diskominfo Prov Jambi. (An)