TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Gedung Multi Guna Bukit Makoto Desa Guruh Baru Sukses Diresmikan Bupati Sarolangun

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Gedung Multi Guna Bukit Makoto desa Guruh Baru Kecamatan Mandiangin Timur Selasa (7/9/2021) Sukses di Resmikan oleh Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra.

Selain meresmikan gedung multiguna Bukit Makoto desa Guruh Baru, kedatangan Bupati Sarolangun juga merupakan dalam Rangka kunjunagan kerja yang Pertaman kali nya di kecamatan Mandiangin timur.

Acara yang di selenggarakan oleh Pemerintah Desa guruh baru beserta para panitia bertepatan sekaligus dengan Perayaan hari ulang tahun desa Guruh Baru yang ke 35 tahun.

Dengan ditandai penguntingan pita Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra meresmikan Gedung Multi Guna Bukit Makoto desa Guruh Baru.

Dalam sambutannya ketua panitia Guntur mengucapakan terimakasih kepada semua yang telah dapat menghadiri acara tersebut, “Saya mewakili segenap panitia Mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak ibuk hadirin  sekalian khusus nya kepada bapak Bupati dan wakil Bupati, panitia mungkin dalam menyambut  kehadiran bapak ibuk sekalian kurang layak kurang berkenan, dalam menyediakan tempat ataupun hidangan yang kurang pas,kurang layak atas nama panitia kami mohon maaf yang sebesar besarnya.” Ujarnya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Guruh Baru Rusdiyanto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh kepala Desa se Kec Mandiangin Timur yang telah mendukung dan mensupport serta memberikan sumbang saran nya sehingga terlaksana nya acara tersebut.

Rusdiyanto juga mengatakan mewakili sepuluh kepala Desa yang berada di kecamatan Mandiangin timur Mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sarolangun atas kehadiran nya di acara tersebut.

“Disini yang Pertaman sekali kami ucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak Bupati Sarolangun atas kunjungan kerja yang pertama kali nya di kecamatan Mandiangin timur.”

“Terimakasih atas perjuangan bapak yang sangat gigih dan luar biasa tantangan dan rintangan tanpa menjadi hambatan untuk memperjuangkan masyarakat mandiangin yang dulu nya mandiangin dalam sekarang sudah menjadi mandiangin timur., Sekali lagi kami ucapkan terimakasih pak Bupati, semoga sehat dan sehat selalu.” Katanya.

Rusdiyanto juga menyampaikan pesan dari masyarakat guruh baru yang paling jauh atas perjuangan bupati jalan sudah tembus ke dusun yang paling jauh di desa tersebut.

“Jalan la tembus Alhamdulillah, dengan anggaran yang cukup luar biasa untuk tingkat dusun, ini sangat luar biasa.”

“Saat ini masyarakat Sialang bertuah sudah terbebas dari konflik, dengan di tandatangani nya NKK semua ini atas dorongan dan doa restu nya dari pak Bupati.”

Rusdiyanto juga mengatakan jika acara tersebut terselenggara atas kekompakan masyarakat desa Guruh baru yang setiap kepala keluarga mengumpul kan dana sebesar Rp 25.000,- untuk terlaksananya peresmian gedung multiguna Bukit Makoto dan Perayaan hari ulang tahun desa Guruh Baru tersebut.

Acara di lanjutkan dengan penanda tanganan Prasasti oleh Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, dan di lanjut Dengan Pemotongan Tumpeng oleh Bupati Sarolangun dan lalu tumpeng tersebut di suapkan oleh Wakil Bupati H Hilalatil Badri kepada kepala Desa Guruh Baru Rusdiyanto.

Turut hadir di acara tersebut Wakil bupati Sarolangon H Hilalatil Badri, Asisten ll Ir Dedy Hendry, Anggota DPRD kabupaten Sarolangun Cek Marleni, kadis PMD Mulyadi, kasat pol PP Riduan, Kapolsek Mandiangin AKP Sri Martono dan beberapa anggota lain nya, Camat Mandiangin Timur Drs Jarir, Camat Mandiangin Pajardin, Pendamping Dana Desa Hilmansyah, Beserta Para kepala desa se kec Mandiangin Timur dan Beberapa Anggota BPD desa setempat. (An)