TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Fraksi DPRD Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPj Bupati Tanjab Barat

Paripurna kedua penyampaian pandangan Fraksi DPRD Tanjab Barat Terkait LKPj Bupati Tahun anggaran 2019.

TINTANUSANTARA, TANJAB BARAT – DPRD Tanjab Batay menggelar Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-fraksi Terhadap LKPJ Bupati Tanjab Barat tahun anggaran 2019, Selasa (21/4/2020).

Rapat kedua penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi ini dipimpin Ketua DPRD Tanjab Barat Mulyani Siregar, dan dihadiri Bupati Safrial dan Wakil Bupati Amir Sakib.

Mengingat paripurna ini dilaksanakan pada masa pandemi Corona, pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan mempertimbangkan jarak aman sesuai anjuran yang ditetapkan.

Dalam pandangannya, Fraksi PDIP yang diwakili Hamdani, menyoroti masih minimnya fasilitas rumah sakit Surya Khairuddin Merlung. Kedepan diminta kepada Bupati, untuk melengkapi fasilitas yang ada.

“Namun seyogyanya fraksi pdip tetap menyetujui LKPJ Tahun Anggaran 2019 yang telah dipaparkan oleh bupati tanjabbarat sebelumnya/sehingga kedepan semakin baik,” katanya.

Sementara Fraksi PKB melalui juru bicaranya, Muhammad Zaki, sangat mengapresiasi terhadap kinerja bupati dan wakil bupati dalam pengelolaan pendapatan daerah secara umum pendapatan asli daerah atau pada tahun 2019.

“Pada prinsipnya fraksi PKB menyetujui LKPJ terhadap capaian Pemkab Tanjab Barat dan di lanjutkan dengan ketahapan selanjutnya,” katanya.

Sementara itu, Fraksi Tanjung Jabung barat bersatu yang disampaikan oleh Abdurahman mengatakan/dalam penyampaian LKPJ ini adalah salah satu tugas konstitusional yaitu menyampaikan kepada DPRD kabupaten 2019 yang disampaikan/ sehingga pelaksanaan tugas pengawasan dewan dapat dilaksanakan dengan ruang waktu yang cukup dan penilaian kinerja kepala daerah.

“Ini merupakan hal penting terkait peningkatan efektivitas produktivitas dan akuntabilitas//untuk penyelenggaraan pemerintahan daerah serta tujuan Untuk mengetahui tingkat keberhasilan atau kegagalan dalam menjalankan tugas selama periode 2019,” katanya.

Fraksi Tanjung Jabung barat bersatu mengapresiasi langkah- langkah pemkab yang telah berusaha sejauh ini terutama pada tahun 2019/dan dengan catatan perbaiki dan lebih baik lagi kedepan.

Dalam rapat Paripurna kedua dalam rangka mendengar Penyampaian Pemandangan Umum oleh fraksi-fraksi terhadap LKPJ Bupati Kabupaten Tanjab Barat Tahun anggaran 2019, ada tujuh fraksi diantaranya fraksi PDIP, Golkar, PAN, PKB, Gerindra, Nasdem PPP dan Fraksi Tanjungjabung Bersatu.

Pada paparannya tujuh fraksi tersebut intinya menyetujui LKPj Bupati Tanjab Barat Tahun anggaran 2019.