TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Enam Kades Terima Penghargaan Karang Taruna saat BBKT Rimbo Ulu

Penasehat Karang Taruna Tebo yang juga Anggota DPR RI Saniatul Latifa saat memberikan penghargaan kepada salah seorang Kades.

TINTANUSANTARA.CO.ID, TEBO – Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo digelar di Desa Sumber Sari, Jumat (29/5/2020). Kegiatan ini mengangkat tema Mewujudkan Generasi Muda Yang Tanggap, Gesit, Berjiwa Gotongroyong Dalam Menyikapi Pandemi Covid-19 Menuju Tebo Tuntas 2022′.

Hadiri dalam kegiatan ini, Penasehat Karang Taruna Tebo yang juga anggota DPR RI Dapil Jambi, Saniatul Latifa, Kabag Hukum Sekertaris Daerah Kabupaten Tebo, Camat Rimbo Ulu Tuslam dan Ketua Karang Taruna kabupaten Tebo.

Selain itu, nampak hadir juga Kapolsek Rimbo Ulu, Danramil Rimbo Bujang, Kepala Puskesmas IX Sumber Sari, Kepala Desa daiam Kecamatan Rimbo Ulu, Ketua Karang Taruna Desa dalam Kecamatan. Rimbo Ulu, dan MPKT Karang Taruna Kecamatan Rimbo Ulu.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan kegiatan pemberian piagam penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha dari Pengurus Karang Taruna kepada enam kepala Desa di Kecamatan Rimbo Ulu.

Ada juga penyerahan simbolis bantuan kursi roda dari Karang Taruna kepada penyandang disabilitas diantaranya Supardi (57) warga Jalan Melati, Desa Suka Damai dan Wariyem (47) warga jalan Sibolga, Desa Sidorukun.

Penyerahan bantuan secara simbolis sembako juga dilakukan kepada Delapan kepala keluarga (KK) yang masuk kategori warga kurang mampu yang terdampak Covld-19.

Penanaman pohon Durian di haIaman Kantor Desa Sumber Sari dan penyerahan Kursi Roda kepada Sugino (59) jalan Banjarmasin Desa Sumber Sari.

Pengurus Karang Taruna menyerahkan bantuan kursi roda kepada penyandanga disabilitas bertepatan dengan BBKT Kecamatan Rimbo Ulu.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Rimbo Ulu, Ashadi mengungkapkan, diberikannya penghargaan kepada enam orang Kades di wilayahnya itu sebagai bentuk terima kasih atas dukungannya kepada Karang Taruna dengan mengalokasikan anggaran melalui APBDes masing-masing.

Dalam sambutan pada BBKT itu, Ashadi mengucapkan terimankasih kepada seluruh kader Karang Taruna yang telah bekerja keras membantu pemerintah daerah dalam pencegahan penularan Corona dengan memberikan edukasi ke masyarakat Bumi Serentak Galah Serengkuh Dayung Kabupaten Tebo.

Sementara itu, Penasehat Karang Taruna Tebo Saniatul Lativa mengapresiasi keterlibatan kader Karang Taruna dalam mengedukasi masyarakat terkait Virus Corona karena sangat membantu tugas pemerintah daerah Kabupaten Tebo.

“Terus munculkan ide-ide yang kreatif, saya mendukung penuh kegiatan Karang Taruna dalam membantu Pemerintahan Kabupaten Tebo, menuju Tebo Tuntas 2022. Seperti yang telah dilakukan dengan mengedukasi bahaya covid-19 kepada masyarakat desa-desa di Tebo,” tutur istri Bupati Tebo Sukandar ini.