TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Dikerjakan 2017, Pembangunan Jembatan Box Culvert Tak Kunjung Selesai

Pembangunan Jembatan Box Culvert yang diduga dilaksanakan rekanan Dinas PUPR Provinsi Jambi sejak 2017 hingga 2020 tak kunjung selesai.

TINTANUSANTARA.CO.ID, TANJAB BARAT – Pembangunan dua jembatan Box Culvert di Desa Sungai Landak, Senyerang, Tanjab Barat bersumber dari APBD Provinsi Jambi Tahun 2017 hingga saat ini tak kunjung selesai.

Kades Sungai Landak, Taslim mengatakan terbengkalainya pekerjaan ini diduga akibat bermasalah karena dikerjakan asal-asalan. Terbukti, hingga saat ini proyek yang mulai dikerjakan sejak tiga tahun lalu itu tak kunjung selesai.

“Realisasi fisik kegiatan ini hanya berkisar 60 persen saja,” kata Taslim, Senin (27/4/2020).

Sejak awal pembangunan, Taslim sudah menduga bahwa proyek tersebut bakal bermasalah. Pasalnya, sejak awal kontraktor pelaksana tidak melapor ke pihak desa.

“Pada saat pengerjaanpun kontraktor tidak memasang papan merk pekerjaan tentang jumlah anggaran dan limit waktu pekerjaan,” ujarnya.

Pemerintah desa, kata Taslim, pernah menyurati Dinas PUPR Provinsi Jambi terkait hal ini. Namun tak kunjung mendapat tanggapan.

“Dalam surat ke Dinas PU, kami hanya minta agar pekerjaan itu dapat dilanjutkan,” tuturnya.

Menurut Taslim, dilanjutkannya proyek itu sangat mendesak. Jika selesai, jembatan itu akan akses penghubung antardesa dan satu-satunya jalan warga membawa hasil pertanian.