TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Di Samping Masjid Nurussaada Mandiangin Warga Sembelih 5 Ekor Kerbau dan 2 Ekor Kambing

Di Samping Masjid Nurussaada Mandiangin Warga Sembelih 5 Ekor Kerbau dan 2 Ekor Kambing

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Selasa (20/7/2021) bertempat di samping Masjid Nurussaada Mandiangin warga menyembelih 5 ekor kerbau dan 2 ekor kambing.

Penyembelihan hewan kurban ini dilakukan dalam Rangka merayakan hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 10 Dzulhijjah 1442 H hari ini.

“Hari ini kita laksanakan pembagian kurban yang di serahkan oleh masyarakat Desa Mandiangin untuk dikelola oleh kami panitia yang berjumlah 10 orang di ambil dari para pengurus Masjid Nurussaada,” sebut Zulkarnain saat di konfirmasi.

Zulkarnain mengatakan. “Secara umum, akan dibagikan ke sekitar 610 warga yang akan mendapatkan daging kurban ini.”

Untuk masyarakat umum mendapatkan daging kurban sebanyak 7 ons, dan para panitia berjumlah sebanyak 10 orang mendapatkan bagian daging seberat lebih kurang 1 kg.

Lebih lanjut dijelaskan nya dari masing-masing warga pemberi hewan kurban masing-masing menyewa 7 orang tukang kelola hewan kurban, yang berjumlah 5 ekor kerbau.

“Masing masing tukang olah hewan kurban mendapat jatah bagian 1 kg, kita berharap agar masyarakat yang mampu kedepannya agar lebih berpartisipasi lagi.” Pungkasnya.

Kegiatan pengelolaan hewan kurban yang di motori oleh pengurus Masjid Nurussaada berjalan lancer. (An)