Datangi KPK dan Kejaksaan Agung, Mahasiswa Minta Tangkap Kadis Pendidikan Provinsi Jambi

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAKARTA – Sekolompok massa dari Aliansi Muda Jambi Lawan Korupsi menggelar aksi demonstrasi didepan Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan Agung Republik Indonesia ( Kejagung RI). Dalam orasi nya massa menuntut agar KPK dan Kejagung segera menetapkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra sebagai tersangka suap.

Hal tersebut disampaikan Iqbal selaku koordintaor aksi saat ditemui di depan Gedung KPK, Jakarta Selatan pada Senin 24/10/2022.

Iqbal menuntut agar KPK segera menetapkan Varial Adhi sebagai tersangka, sebab menurut nya, dari hasil penyelidikan dan pengakuan sendiri bahwa dia melakukan suap.

“Dari pengakuan dia, sudah jelas kalau dia melakukan penyuapan demi mendapatkan jabatan pada masa Zumi Zola, hasil persidangan dan pengakuannya sendiri bahwa proses penyuapan ini terjadi dan itu adalah tindak pidana korupsi.” Ujar Iqbal Fidia Selaku Koodinator Aksi.

Iqbal mencurigai adanya kejadian yang sama saat Varial Adhi di angkat jadi kepala Dinas Pendidikan.

“Saat ini dia menjabat sebagai Kadis Pendidikan, diduga kuat proses kejadian yang sama, ada penyuapan dll. Makanya kami mendesak dia ditangkap dulu, di periksa. Meskipun akhirnya dia tidak jadi pada masa Zola dulu, Proses korupsi nya sudah terjadi, yaitu suap Jual beli jabatan,” lanjut Iqbal.

Untuk memastikan tidak terjadi lagi, iqbal juga mendesak KPK memeriksa Gubernur Jambi, dan mendesak Gubernur Jambi memecat Varial Adhi.

“Kami mendesak KPK dan Kejagung juga memeriksa Gubernur Jambi, kuat dugaan ada praktek yang sama, selain itu tentu kami mendesak tukang suap jangan jadi pejabat,” tutup Iqbal. (Fazin)

Baca Juga
spot_img

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini