Dalam Waktu Dekat Dinas PMD Akan Turun Ke Desa Jernang Baru

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Dalam Waktu Dekat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sarolangun akan turun ke Desa Jernang Baru Kecamatan Mandiangin Timur.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas PMD Mulyadi, S.Sos saat di konfirmasi Selasa (30/11/2021) melalui pesan WhatsApp.

Dikatakan nya Dinas PMD sekarang sedang tahap Monitoring Dana Desa ke desa-desa, sesuai jadwal yang telah di susun, terutama terkait kesesuaian antara APBDes dan realisasi yang dikerjakan para kepala Desa.

“Sekarang sedang tahap Monitoring ke desa-desa, kita akan kroscek antara APBDes dan Realisasi yang di kerjakan.” Ujarnya

Mulyadi juga menanggapi Persoalan yang terjadi di Desa Jernang Baru Kecamatan Mandiangin Timur soal pembelian kebun karet melalui Dana P2DK dengan Harga Rp 95 juta yang menurut warga terlalu Mahal, sementara Harga Pasaran kebun karet di desa Jernang Baru antara 35 juta sampai 40 juta, Mulyadi meyebutkan Masalah harga tergantung Harga Pasaran Setempat.

“Terkait P2DK kalau masalah harga kebun, tergantung harga pasaran setempat.” Ujarnya.

Jika ternyata ditemukan harga yang tidak sesuai akan dilanjutkan dengan audit internal Apip terhadap penggunaan anggaran-anggaran yang ada di Desa.

Mulyadi melanjutkan jika pada Minggu depan pihak nya akan turun di kecamatan Singkut dan Kecamatan Batang Asai.

“Kita akan ke Batang Asai dari tanggal 6 sampai tanggal 9 Desember, dan di lanjutkan di kecamatan Singkut dari tanggal 13 sampai degan 14 Desember 2021, Kemungkinan Pertengahan Desember kita akan turun ke Desa Jernang Baru.” Pungkasnya.

Penulis: Andra

Baca Juga
spot_img

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini