TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Butuh Uluran Tangan Untuk Pengobatan Jamilah

Menderita Lupus dan Kangker Darah

Mengidap penyakit kanker darah dan Lupus, Siti Jamilah butuh uluran tangan dermawan. Foto:Andra

TINTANUSANTARA.CO.ID – Siti Jamilah ibu beranak dua warga desa Sungai Baung, RT 06, kecamatan Sarolangun yang berusia 25 tahun, sejak tiga bulan lalu dikabarkan mengidap penyakit lupus dan kanker darah, karena keterbatasan biaya,Jamilah hanya mampu rawat jalan. Jamilah sangat mengharapkan uluran tangan dari dermawan untuk biaya perobatannya.

Harun ayah Jamilah terlihat seduh saat menceritakan bahwa anaknya menderita penyakit lupus dan kanker darah yang diidap anaknya  selama 3 bulan terakhir ini. Dari mulut Jamilah kerap keluar darah dan sekujur tubuhnya mengalami bintik bintik.

“Dimulutnya sering keluar darah dan di sekujur tubuhnya dipenuhi bintik bintik” jelas ayah Jamilah saat disamabgi di kediamannya, Rabu (25/12/19.

Saat ini Jamilah sudah dibawa ke rumah sakit khatib Quzwain Sarolangun yang berada di desa simpang bukit.

Lebih lanjut Harun menjelaskan jika jamilah anaknya akan dibawa ke rumah sakit palembang karena Sarolangun tidak sanggup menangani perobatan penyakit yang diderita putrinya.

“Sepertinya akan dibawa kepalembang disini tidak sanggup karena tidak ada peralatan,” kata Harun

Di bawah keterbatasan biaya dan ekonomi yang sempit,Harun  sudah berupaya mencari bantuan ke pemerintah kabupaten Sarolangun beberapa hari lalu,sayangnya belum ada jawaban pemerintah hingga dibawa ke rumah sakit khatib Quzwain Sarolangun

Harun berharap pemerintah dapat membantu pengobatan putrinya yang sedang mengalami penyakit lupus dan kanker darah.

Ditempat lain, mahasiswa yang tergabung dalam organisasi PMII Sarolangun, mendengar penderitaan jamilah dan membutuhkan uluran tangan dermawan, mahasiswa PMII turun kejalan dan meminta sumbangan disimpang lampu merah Sarolangun dan melakukan  penggalangan dana pengguna jalan.( AD)