Bupati Instruksikan Dinkes Terus Update Informasi Terkait Corona

Bupati Tanjab Barat Safrial MS

TINTANUSANTARA.CO.ID, TANJAB BARAT – Bupati Tanjab Barat, Jambi Safrial MS, menginstruksikan jajaran dinas kesehatan (Dinkes) setempat untuk terus memantau informasi terbaru terkait Corona.

“Dinkes dan Puskesmas jangan sampai ketinggalan informasi, terus pantau perkembangan terbaru dari banyak media soal Corona, khususnya terkait kebijakan pusat dalam penanganan wabah ini,” katanya, Selasa (11/2/2020).

Safrial mengatakan, dengan terus memantau informasi terbaru maka kebijakan apapun yang dilakukan pemerintah pusat, akan cepat dilakukan di kabupaten kawasan timur Provinsi Jambi ini.

“Jangan hanya menunggu, sebab jika menunggu pemberitahuan dari pusat atau provinsi butuh proses dan waktu. Kita harus dukung upaya serius pemerintah pusat terkait Corona,” katanya.

Selain itu, jajaran Dinkes Tanjab Barat juga diminta gencar mensosialisasikan hal-hal berkaitan dengan Corona guna menghindarkan kepanikan di masyarakat.

Kepala Bidang Pemberantasan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Tanjab Barat, Arida Santi Orien, mengaku siap melaksanakan instruksi tersebut.

“Instruksi tersebut akan kita sampaikan ke 16 Puskesmas yang ada melalui surat edaran,” katanya.

Dalam mengantisipasi merebaknya wabah Corona, Dinas Kesehatan telah berkoordinasi dengan RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal untuk menyiapkan kamar perawatan isolasi.

“Kami juga telah bekerjasama dengan petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk memeriksa penumpang kapal yang baru masuk dari Batam mencegah masuknya wabah Corona melalui orang,” kata Ida.

Baca Juga
spot_img

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini