Berani Menyikap Tabir

Bupati: Ciptakan Muratara Berhidayah agar Indonesia Pulih Lebih cepat Bangkit Lebih Kuat

TINTANUSANTARA.CO.ID

MURATARA – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatra Selatan, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia (RI) di Halaman Kantor Bupati, Rabu (17/08/2022).

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Devi Suhartoni, komandan upacara yakni Kapten Infanteri Muhammad Arsyad dan perwira upacara Ipda Andy Pratama, Sementara pembacaan naskah undang-undang dasar 1945 oleh Ketua DPRD Muratara Efriansyah, S.Sos.

Untuk pasukan pengibar bendera bertugas sebagai pembawa baki bendera Cindi siswi SMA negeri Rupit, pembawa bendera pusaka Muhammad Raihan Alhapidzi SMA negeri Bingin teluk, penggerek bendera pusaka Arahman siswa SMA negeri Surulangun dan pembentang bendera pusaka Windy Sepriza SMA negeri Karang Jaya.

Upacara peringatan HUT ke-77 RI yang mengangkat tema “PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT” juga dihadiri Bupati Muratara Devi Suhartoni didampingi Wakil Bupati H. Innayatullah, Sekda Elvandari, Ketua DPRD Efriansyah S.Sos Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra, S.I.K, Kodim 0406 MLM, jajaran OPD lainnya, juga Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Muratara Rita Suryani dan Desi Tri Angreini.

Usai mengelar upacara peringatan HUT RI dan pengibaran bendera merah putih di halama kantor Bupati Muratara, Bupati dan berserta rombongan foto bersama Paskibraka setelah itu dilanjutkan ke gedung DPRD Muratara, untuk menyaksikan live streaming upacara peringatan detik-detik proklamasi RI dari Istana Negara.

Bupati Muratara, Devi Suhartoni mengatakan, upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI adalah untuk memberikan penghormatan dan penghargaan serta mengenang jasa dan nilai perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Peringatan detik-detik Proklamasi yang kita saksikan secara virtual ini merupakan bentuk nyata mengingatkan kita pada peristiwa perjuangan Bangsa Indonesia untuk merebut Kemerdekaan pada 77 tahun yang lalu,” ungkap Bupati saat ditemui usai acara tersebut.

*Jurnlis Hanapi*