TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

BPSDM Hentikan Pelatihan ASN, Terapkan Pembelajaran Jarak Jauh

BPSDM Provinsi Jambi menghentikan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas dan menerapkan pembelajaran jarak jauh bagi peserta 30 orang ASN.

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – Pelatihan kepemimpinan pengawas angkatan I 2020 yang dilaksanakan dengan pola pengumpulan massa di kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi dihentikan.

“Mulai hari ini, peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) sudah dialihkan proses pembelajaran metode jarak jauh,” kata Kepala BPSDM Provinsi Jambi, Iskandar Nasution, Kamis (26/3/2020).

Ia mengatakan, para peserta selanjutnya akan melaksanakan sejumlah agenda pelatihan yang telah ditetapkan dari rumah masing-masing.

“Meski dengan pola pembelajaran jarak jauh, kita imbau para peserta tetap fokus mengikuti pembelajaran,” tuturnya.

Menurut Iskandar Nasution, kebijakan itu diambil menindaklanjuti surat edaran kepala Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Nomor 10/K.1/HKM.02.03/2020 tentang Panduan Teknis Penyelenggaraan Pelatihan dalam masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Ini juga sesuai petunjuk dan arahan Bapak Gubernur Jambi melalui Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Jambi,” katanya.

Sesuai program, BPSDM mulai 16 Maret 2020 menggelar PKP. Sebanyak 30 orang ASN lingkungan diinapkan dalam mess yang berada di kantor BPSDM yang berada di kawasan Kotabaru Jambi.

Hal tersebut seharusnya berlangsung hingga 17 Juli 2020. Namun melihat perkembangan kondisi saat ini, para peserta tidak lagi mengikuti pelatihan pola karantina.