BNNK dan BNNP Melakukan Tes Urine Kepada Supir Angkutan Batu Bara

TINTANUSANTARA.CO.ID, BATANGHARI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Badan Narkotika Nasional (BNN-RI) ke 20, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Batanghari bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Jambi, Polres Batanghari, Kesbangpol, Satpol PP dan Dinas Perhubungan menggelar tes Urine mendadak.

Sasarannya adalah para Driver armada angkutan Batu Bara, bahkan para supir mobil angkutan (Travel) yang melintas.

Kegiatan di laksanakan di jembatan timbangan Pal 7 Kecamtan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

Dalam giat yang di laksanakan terjun langsung Kepala BNNK Kabupaten Batanghari AKBP. Zuhairi, ST. kepala BNNP Provinsi Jambi di wakili Kabid pemberantasan Kombes, Dewa Putu gedearta, SH. MH. kakan Kesbangpol, Kabupaten Batanghari Ansori, SE. Kapolres Batanghari di wakili kasat Narkoba Polres Batanghari. AKP. Riko Antoni, SH.

Tes urine dadakan secara acak dari 50 Driver angkutan batu bara 5 orang Driver dari hasil tes urine yang di lakukan di nyatakan positif menggunakan Narkoba jenis Sabu.

Ini di sampaikan langsung oleh Kepala Penindakan BNNP Provinsi Jambi Kombes. Dewa, AP setelah di nyatakan positip kelima driver angkutan batu bara tersebut di lakukan assesment guna mendalami sejauh mana tingkat penggunaannya serta asal barang tersebut di dapat.

Kombes. Dewa, AP menyebut giat ini tidak dalam kapasitas penindakan hukum, bagi yang di nyatakan positip tentu akan kita Rehab tergantung lama atau tidaknya bagi pengguna itu sendiri.

Kombes Dewa mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang mendukung dalam giat yang di laksanakan hari Kamis (16/3/2022), kedepan giat ini juga akan terus kita laksanakan,” sebut Kombes Dewa. (Azhar SPRI)

Baca Juga

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini