TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

BAZNAS Kabupaten Sarolangun Ikut Serta Salurkan Donasi Kepada Korban Kebakaran di Mendahara Tengah

BAZNAS Kabupaten Sarolangun Ikut Serta Salurkan Donasi Kepada Korban Kebakaran di Mendahara Tengah

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Menyikapi bencana pada tanggal 8 Juni 2021 di Mendahara Tengah yang menyebabkan 136 rumah terbakar dengan 141 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jambi melalui Program Jambi Peduli ikut ambil bagian dalam rangka meringankan beban korban.

Bantuan diserahkan langsung Ketua BAZNAS Provinsi Jambi H. Hasan Basri, SH kepada Kepala Desa Menteng Nurhidayati yang disaksikan Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto, Anggota DPR-RI Komisi VIII H. Hasan Basri Agus, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Roky Candra dan Masyarakat sekitar di Posko Penampungan pada Minggu (13/6).

Dalam kesempatan tersebut, BAZNAS Provinsi Jambi bersama BAZNAS Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi salurkan donasi berupa Uang Cash sebesar Rp. 110.500.000,- beserta pakaian layak pakai dan sembako.

Hasan Basri menyampaikan bahwa, bantuan yang ia salurkan ini merupakan tanggung jawab BAZNAS kepada para Mustahik dan telah menjadi amanahnya sebagai amil dari Masyarakat yang senantiasa menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekahnya di BAZNAS Provinsi Jambi.

“Alhamdulillah atas kepercayaan para Muzaki kepada BAZNAS Provinsi Jambi, pada hari ini kami dapat membantu meringankan beban saudara kita yang terkena bencana. Semoga bantuan ini dapat berguna bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban,” ungkap Hasan Basri.

Romi Hariyanto selaku Bupati Tanjung Jabung Timur menyambut baik kehadiran BAZNAS Provinsi Jambi atas langkah cepatnya dalam menyikapi bencana yang terjadi di wilayahnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada BAZNAS Provinsi Jambi atas perhatiannya kepada masyarakat kami yang terkena bencana,” imbuh Romi.

Hasan Basri Agus selaku Anggota DPR-RI Komisi VIII sangat mengapresiasi peran BAZNAS dalam membantu korban bencana di Mendahara Tengah. “Seluruh masyarakat untuk tidak ragu lagi menyalurkan Zakat, Infaq dan sedekahnya melalui BAZNAS,” himbaunya. (Rayan)