TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Badri dan Herman Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembanguan MCK Pondok pesantren Miftahul Huda

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Badri kepala Desa Kampung Tujuh dan Herman Kepala Desa Sungai Keramat Selasa (9/11/2021) menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan MCK Pondok pesantren Miftahul Huda yang terletak di Desa Kampung Tujuh Kecamatan Cermin Nan Gedang.

Peletakan batu pertama dilakukan Wakil Bupati Sarolangun H. Hilallatil Badri yang didampingi pengasuh pondok pesantren Miftahul Huda Aswadi, Kabag Umum Murtoyo, dan Kabag Prokopim Sulaiman SE beserta pengurus BAZNAS kab Sarolangun.

Saat diwawancara wakil Bupati Sarolangun H Hilallatil Badri mengatakan, “Saya berharap apa yang kita lakukan hari ini senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT, semoga apa yang menjadi niat dan tujuan kita bersama hari ini bisa sukses itu harapan kita.”

Hilallatil Badri juga menjelaskan beberapa bantuan yang diberikan ke pondok pesantren Miftahul Huda adalah bantuan dari BAZNAS kab Sarolangun.

“Uang yang dari gaji pegawai disisihkan dua setengah persen, dan ini juga bukan dari gaji tok, tapi ini dari bunga dari gaji yang dapat dari bank, inilah kita gunakan untuk kegiatan.” Ucapnya.

“Dana dari bunga menurut Sari’ah Islam itu tidak boleh digunakan untuk sumbangan kepada parkir miskin maka dibuat dalam bentuk kegiatan fisik.” Pungkasnya.

Penulis: Andra