TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Azwar Hadi Melantik Pengurus Palang Merah Indonesia Ranting Kecamatan Se-Kabupaten Lampung Timur

TINTANUSANTARA.CO.ID, PEKALONGAN – Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi Memberi Sambutan Sekaligus Melantik Pengurus Palang Merah Indonesia Ranting Kecamatan Se-Kabupaten Lampung Timur Masa Bhakti 2021-2026, di Balai Desa Adirejo Kecamatan Pekalongan, Senin (29/11/2021).

Hadir mendampingi Azwar Hadi, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, dr. Nanang Salman Saleh, Kepala Bagian Organisasi pada Sekretariat Daerah Lampung Timur, Agus Firmansyah Lukman, Durektur Rumah Sakit Daerah Sukadana, Wayan Widyana serta Forkopincam Kecamatan Pekalongan.

Mengawali sambutannya Azwar Hadi menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus ranting PMI.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kapubaten Lampung Timur dan sekaligus selaku Ketua Pengurus PMI Lampung Timur saya ucapkan selamat atas pelantikan pengurus ranting PMI Kecamatan Pekalongan, Metro Kibang Batanghari, Sekampung, Marga Tiga dan Sekampung Udik, ini merupakan pelantikan yang pertama bagi pengurus PMI ranting se-Kabupaten Lampung Timur Masa Bakti 2021-2026 yang dipusatkan di empat titik”. Ungkapnya.

Selanjutnya Azwar Hadi berharap dengan adanya pembentukan dan pelantikan pengurus PMI di tiap kecamatan dapat memberi kontribusi dalam tugas-tugas kemanusiaan diseluruh wilayah Kabupaten Lampung Timur.

“Perlu diketahui bersama bahwa Palang Merah Indonesia telah banyak membantu pemerintah dan masyarakat, dalam urusan kemanusiaan terutama dalam urusan kebencanaan penanggulangan pandemi Covid-19, penyediaan transfusi darah, pembangunan lingkungan hidup yang sehat, baik TSR dan KSR maupun PMR yang ada di sekolah-sekolah”. Ujarnya.

“Dengan dilantiknya Pengurus Ranting PMI di setiap kecamatan ini, PMI Kabupaten Lampung Timur diharapkan lebih berfungsi dan bersinergi dalam menjalankan tugas dan amanah organisasi, saling bekerja sama, saling memberi informasi dan menjaga komitmen moral melayani masyarakat”. Pungkas wabup.

Untuk diketahui bahwa ada 5 Kecamatan yang dilantik yaitu Ranting Kecamatan Pekalongan, Batanghari, Metro Kibang, Sekampung, Marga Tiga dan Sekampung Udik. (Duta)