TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Alat Berat Dikerahkan Bongkar Pasar Minun Kawo Square, Puluhan Pedagang Tidak Kebagian Lapak

TINTANUSANTARA.CO.ID, SUNGAI PENUH – Pada hari Sabtu 16 Oktober 2021 pasar Minun Kawo Square (MKS) kota Sungai Penuh resmi di eksekusi dengan mengerahkan alat berat untuk membongkar dan membersihkan sisa bangunan lapak pedagang.

Pembongkaran itu dilakukan satgas terpadu yang terdiri dari dinas perindustrian dan perdagangan, dinas perhubungan dan satpol PP Kota Sungai Penuh.

Sejumlah lapak pedagang yang belum mendapat tempat baru ikut dirubuhkan meskipun para pedagang tersebut tidak tahu mau pindah kemana.

Pedagang mengaku mereka yang tidak kebagian tempat, tidak masuk dalam daftar pedagang yang menempati lokasi baru.

“Dilokasi baru hanya tersedia 35 tempat, sedangkan pedagang disini ada 56 pedagang. Ada penambahan tempat hanya 5 lapak, itupun masih kurang.” Ujar salah seorang pedagang.

“katanya kami tidak didata, ini yang kami protes. Setiap hari kami disini, kok malah tidak masuk pendataan.” Sambungnya.

Disamping itu, para pedagang juga mengeluh tenda dilokasi baru karena menurut pedagang tenda nya tidak memadai jika hujan dan angin datang.

“Kami siap mengikuti kebijakan, asalkan tempat pindah nyaman dan kalau hujan disertai angin tidak merusak dagangan kita,” ungkapnya.

Proses pembongkaran dipantau langsung tim Satgas dari Pemkot Sungai penuh yang dipimpin Pj Sekda Alpian, didampingi Asisten I Walikota Herman untuk memantau dan memastikan proses relokasi berjalan lancar.

Relokasi untuk pedagang buah akan disediakan disamping Kincai Plaza. (RZ)