TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Akibat Papan Jembatan Rapuh, Seorang Anak Warga Dusun Tuo Terperosok Hingga Nyaris Terjun Kesungai

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Rapuhnya lantai papan jembatan gantung di Dusun Tuo Desa Muara Limun Kecamatan Limun Kabupaten Sarolangun mengakibatkan salah seorang anak warga dusun tersebut saat hendak pulang dari sekolah terperosok hingga nyaris terjun kesungai, Rabu (25/8/2021).

Melihat kejadian tersebut pemuda dan warga Dusun Tuo bahu membahu memperbaiki jembatan tersebut dengan alat dan bahan seadanya.

Salah seorang tokoh pemuda Dusun Tuo Jaldah Irawan berharap adanya bentuk kepedulian dan perhatian dari pihak pemerintah karena selama ini warga hanya bisa memperbaiki jembatan tersebut dengan alat seadanya yang di peroleh dari sumbangan masyarakat.

“Kami berharap kepada pemerintahan baik tingkat desa hingga pemkab Sarolangun untuk memperhatikan kondisi jembatan kami ini karena cuma ini satu-satunya akses warga melakukan aktivitas perekonomian hingga lalu lalang anak-anak didusun kami pergi ke sekolah,” ucap Jaldah.

“Jika di biarkan seperti ini, kami khawatir papan lantai dan besi penyanggahnya terus menerus lapuk dan ambruk ke sungai,” sambung Jaldah.

“Semoga pemerintah desa hingga pemerintah kabupaten Sarolangun secepat nya menindak lanjuti hal ini, sebelum jembatan ini ambruk dan memakan korban jiwa.” tutup Jaldah. (zul)