Berani Menyikap Tabir

Lelang Kendaraan Dinas Tunggu Jadwal

lelang
DILELANG: Beberapa kendaraan dinas yang akan dilelang Pemkab Sarolangun. Poto:dok

SAROLANGUN – Puluhan kendaraan dinas dalam waktu dekat ini akan dilakukan pelelangan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun, yakni sebanyak 26 unit kendaraan dinas roda empat dan 9 unit kendaraan dinas roda dua.

Kepala BPKAD Sarolangun Emalia Sari, mengatakan bahwa lelang kendaraan dinas ini tinggal menunggu penetapan jadwal pelaksanaan lelang dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Provinsi Jambi.

“Kemarin di bidang aset sudah berkoordinasi dengan KPKNL Jambi, dalam waktu dua hari ini kita akan dapat penetapan waktu lelang. Yang jelas, lelang kendaraan dinas ini insa allah akan terealisasi pada bulan Juli ini,” katanya, Selasa (02/07) kemarin.

Dengan demikian, iapun meminta masyarakat yang ingin ikut lelang kali ini agar segera mendaftarkan diri ke Bidang Aset, BPKAD Sarolangun. Sebab, para peserta lelang harus terdaftar didalam aplikasi lelang terlebih dahulu, yang rencananya nanti akan dilakukan lelang secara online.

“Dua hari ini kita akan dapat penetapan jadwalnya, kami himbau kepada yang mau ikut lelang ini harus daftar dulu ke bidang aset agar bisa terdaftar secara aplikasi, sebab jika tidak terdaftar dalam aplikadi lelang maka tidak bisa ikut lelang,” katanya.

Selain itu, kendaraan dinas yang akan dilelang ini akan diumumkan nantinya lewat media agar masyarakat bisa melihat dan mengetahui kendaraan dinas mana yang akan dilelang.

“Ya, sistim online, sudah daftar, lalu kita tetapkan jadwal, dan nanti kita umumkan di media barang-barang yang mau lelang, lalu peserta lelang harus daftar diaplikasi dengan membayar uang pendaftaran. Pendaftarannya sesuai dengan nilai barangnya yang ditetapkan oleh KPKNL Provinsi Jambi,” katanya. (so31)