Wali Kota Ahmadi Zubir Meresmikan Pasar Kuliner Kota Sungai Penuh

TINTANUSANTARA.CO.ID, SUNGAI PENUH – Wali kota Sungai Penuh Drs. Ahmadi Zubir, MM yang di dampingi wakil wali kota Sungai Penuh Dr. Alfia Santoni,SE., MM meresmikan pasar kuliner yang persisnya terletak di samping masjid Baiturrahman kota Sungai Penuh, Rabu (06/10/2021).

Acara tersebut juga di hadiri Kapolres Kerinci, Kejari, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, anggota DPRD kota Sungai Penuh, PJ Sekda, pimpimpinan BUMN dan BUMD, pimpinan bank mandiri dan bank 9 Jambi, staf ahli, SKPD, camat, lurah dan kepala desa.

Ketua satgas Tim Terpadu Herman menyampaikan bahwa pada acara hari ini ada tiga peresmian diantaranya peresmian pasar kuliner, peresmian pasar buah yang berlokasi di samping pasar MKS di pindahkan ke samping Kincai Plaza yang di bangun melalui dana CSR dan peresmian penarikan pasar MKS ke lokasi yang baru yaitu yang terletak di samping masjid Baiturrahman ini, karena pasar MKS yang lama kita jadikan sebagai lahan parkir.

Jumlah pengrelokasian para pedagang itu terdiri dari 23 lapak dari pasar MKS, 13 dari PKL yang ada di pingir lapangan merdeka dan 10 lapak pedagang buah. Total lapak semuanya 36 lapak.

“Ucapan terima kasih kepada pihak bank yang ikut memberi bantuan tenda melalui dana CSR.” Ucap Herman.

Dalam sambutannya wali kota Sungai Penuh mengucapkan terima kasih kepada semua Tim Terpadu, terutama kepada semua anggota DPRD kota Sungai Penuh karena DPR adalah penguat dari rakyat.

“Dalam pelaksanaan 100 hari kerja ini bukanlah menjadi baro meter menjadi keberhasilan, ini adalah pembiasaan kerja keras untuk mensosialisasikan dan mengikut sertakan masyarakat kebiasaan etika keseharian.” Ujar Wako.

Dalam kesempatan lain Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Gempar Peduli Rakyat Indonesia (LSM GPRI) Prov Jambi Fachrurrozi Sukmana menyampaikan beberapa hal yang perlu jadi perhatian bersama yaitu lokasi pasar yang terlalu dekat dengan masjid,  tempat pembuangan sampah atau limbah kuliner, dan lahan parkir di pasar kuliner yang baru, tuntas nya. (rj)

Baca Juga

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini