9 Orang Nakes di Batanghari Positif Covid-19

MUARABULIAN- Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Batanghari menyatakan, ada tambahan 26 orang terkonfirmasi positif. Sehingga jumlah totalnya naik menjadi sebanyak 218 kasus.

Jubir Satgas Covid-19, dr Elfie Yennie mengatakan, dari tambahan 26 orang tersebut dari Kecamatan Muara Bulian mencapai 12 orang terkonfirmasi positif.

Kemudian, disusul Kecamatan Bajubang delapan orang, tiga orang dari Batin XXIV, Maro Sebo Ulu, Pemayung dan Kecamatan Mersam masing-masing satu orang penambahan.

“Diantara 26 orang tersebut ditemukan tenaga kesehatan (Nakes) sembilan orang terkonfirmasi positif berasal dari Kecamatan Bajubang dan Batin XXIV,” kata dr Elfie Yennie melalui pesan WhatsApp.

Menurut data daftar hasil pemeriksaan swab konfirmasi Covid-19 di Provinsi Jambi, Sabtu (5/12/2020) lalu yang dibagikan melalui grup pesan WhatsApp oleh Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari menyatakan bahwa tiga orang pasien memiliki riwayat kontak erat dengan pasien 2113.

Empat orang pasien suspek Covid-19. Lima orang pasien memiliki riwayat kontak erat dengan pasien 1979. Tiga orang pasien memiliki riwayat kontak erat dengan pasien 1978.

Dua orang pasien memiliki riwayat kontak erat dengan pasien 1747. Dua orang masing-masing hasil trcaking dan suspek anosmia. Dan terakhir, dua orang hasil screening RDT reaktif.

Sejauh ini, pasien sembuh menurut data tersebut ditemukan enam orang berdasarkan hasil pemeriksaan uji swab-PCR negatif dua kali.

Secara kumulatif sampai, Minggu 6 November 2020 yakni 218 konfirmasi, 108 sembuh dan delapan orang meninggal dunia.

Sementara, dr Elfie menyebutkan banyaknya kasus di Batanghari dengan kondisi klinis sedang dan berat ditempatkan di rumah sakit Muarabulian.

Selain itu, Wisma PKK untuk kasus ringan atau tanpa gejala. Dan satu lagi isolasi di rumah bila memenuhi syarat dan memang statusnya ringan tanpa gejala.

“Sejauh ini, pasien sebanyak itu tertangani dengan baik, dan semuanya kita lakukan pemantauan secara rutin,” tutupnya.(tn2).

 

Baca Juga
spot_img

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini