TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

3 Dokter dan 1 Perawat Terpapar Covid-19

SUNGAIPENUH– Berdasarkan rilis dari gugus tugas Covid 19 Provinsi Jambi, terdapat penambahan Kasus covid-19 di Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci pada Kamis (17/12/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun dari sumber terpercaya, terdapat sebanyak 13 orang asal Sungaipenuh dan 11 dari Kerinci terkonfirmasi positif Covid-19 hasil swab.

Dari 13 warga kota Sungaipenuh Positif terdiri dari 1 dokter, 1 Perawat Puskesmas Tanah Kampung, 1 Pegawai KUA, 1 PNS Dinas Pendidikan Kota Sungaipenuh dan warga lainnya.

Sedangkan 11 pasien Kabupaten Kerinci terdiri dari dua orang dokter (Penduduk Kota Sungaipenuh, tugas di Kerinci) dan 9 warga penduduk Kerinci.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Sungaipenuh, Azwarman, dikonfirmasi membenarkan adanya Dokter dan Perawat yang terpapar Covid19. Dijelaskannya, lonjakan pasien covid-19 di Kota Sungaipenuh saat ini karena masyarakat masih mengabaikan protokol kesehatan. Maka hal itu, pihaknya meminta masyarakat tetap mematuhi prokes.

Diakuinya, dengan adanya tambahan 13 hari ini, sehingga total pasien 104 orang. Sebagiannya dirawat di isolasi RS Bakri dan isolasi mandiri. “Karena ruang inap di RS Bakri hanya 50 tempat tidur,” kata Azwarman.

Sementara, parawat Puskesmas Tanah Kampung yang terpapar, pihaknya menutup sementara Puskesmas selama 3 hari. “Pelayanan Puskesmas kita tutup 3 hari, dilakukan dispektan. Setelah tiga hari dibuka kembali,” ungkapnya.(jambiupdate.co)