TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

21 Ekor, Bupati Merangin Juara Lomba Mancing

Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI ke-77

TINTANUSANTARA.CO.ID, MERANGIN – Bupati Merangin H Mashuri menjadi juara pertama kategori terbanyak, pada lomba Mancing Mania dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77, Minggu (14/8).

Pada lomba Mancing Mania yang berlangsung di  Kolam Pemancingan Ibu Yanti di Rt 13 Pematang Kandis arah ke Taman Bunga Merangin Gerden Bangko tersebut, bupati berhasil memancing sebanyak 21 ekor ikan.

Untuk kategori tercepat diraih Kepala BRI Merangin dan katergori terberat berhasil diraih Kasat Pol PP Merangin. ‘’Alhamdulillah saya memang sangat suka memancing,’’ ujar Bupati.

Memancing jelas bupati, merupakan proses pembentukan karakter kesabaran. Dimana sesorang diuji kesabarannya saat menunggu umpan panacingnya dimakan ikan. Bila upan pancing itu dimakan ikan, lalu ikannya lepas harus tetap sabar.

Selain itu lanjut bupati, memancing dapat melonggarkan beban kerja, sehingga pola pikir seseorang jadi presh kembali. ‘’Ada suasana rilek yang dirasakan saat sesorang memancing ikan,’’ terang Bupati.

Lebih dari itu tegas bupati, memancing juga mampu membina keikhlasan. Dapat atau tidak dalam memancing itu dibutuhkan keikhlasan seseorang yang memancing, kalau tidak ikhlas bisa jadi penyakit.

‘’Paling penting lagi saat kita mengikuti lomba memancing ini, terjadi silaturahmi dan keakraban antar peserta. Hari ini semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersenda gurau, mengobrol panjang lebar saat memancing,’’ ungkap Bupati.

Menariknya pada lomba Mancing Mania kali ini, semua peserta terutama para Kepala OPD di jajaran Pemkab Merangin  yang menjadi peserta lomba, semuanya memakai peci dan sarung sebagai syarat pada lomba memancing HUT RI ini.

Pada kesempatan itu, bupati langsung meresmikan kolam pemancingan Telago Kandis, yang dijadikan arena lomba Mancing Mania. Kalam pemancingan milik Ibu Yanti itu, resmi digunakan untuk umum yang akan dibuka setiap hari. (Uji)