TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

160 Orang Ikuti Pelatihan Keterampilan Wirausaha

Wakil Wali Kota Jambi dr Maulana saat bersama perwakilan peserta yang akan mengikuti pelatihan keterampilan wirausaha.

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – Sebanyak 160 orang warga mengikuti pelatihan keterampilan kewirausahaan yang digelar Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Kota Jambi.

Pelatihan ini akan dilaksanakan mulai Februari hingga Maret 2020 mendatang. Para peserta terbagi 40 orang mengikuti pelatihan tata rias, 40 orang menjahit dan 80 orang kewirausahaan.

Wakil Wali Kota Jambi dr Maulana mengungkapkan, pelatihan ini wujud realisasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dia berharap para peserta mengikuti pelatihan dengan serius, sehingga apa yang didapat saat ini dapat jadi bekal di masa mendatang.

“Setidaknya bisa membuka usaha sendiri dari modal pelatihan yang diberikan. Syukur-syukur bisa menciptakan lapangan bagi orang lain,” kata mantan Direktur RSUD Abdul Manaf Kota Jambi ini, Kamis (20/2/2020).

Pemerintah Kota Jambi berupaya terus meningkatkan kualitas SDM dengan dana APBD melalui berbagai instansi yang ada, ini agar semakin banyak masyarakat mendapat pembinaan.

“Pelatihannya dilaksanakan di semua OPD terkait, di Dinas Pendidikan ada, di Dinas Perdagangan ada di Dinas Sosial juga ada. Tergantung kelompok mana yang mau kita sasar,” katanya.