TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Warga Desa Teluk Kecimbung Hanyut Di Batang Sungai Tembesi

TINTANUSANTARAA.CO.ID, SAROLANGUN,- Majid (40) salah satu warga Desa Teluk Kecimbung, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun dikabarkan hanyut dan tenggelam di aliran batang sungai Tembesi pada Minggu, (24/01) kemarin.

Camat Bathin VIII Akhyar Mubarok, saat diwawancarai media ini membenarkan kejadian tersebut. Menurut Camat, korban diketahui hilang pada malam tadi sekitar pukul 20.00 Wib, dan diduga telah hanyut dan tenggelam di aliran sungai batang tembesi yang tak jauh dari pemukiman rumah warga setempat.

“Kami dapat laporan dari masyarakat, ada warga yang hilang pada malam tadi sekitar pukul 20.00 wib. Yang kuat dugaan korban hanyut dan tenggelam di aliran sungai tembesi,” katanya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya telah berkordinasi dengan BPBD Sarolangun untuk dapat melakukan pencarian terhadap korban.

“Saat ini pihak BPBD dibantu TNI, Polri dan warga setempat sedang melakukan pencarian, dan semoga korban segera ditemukan,” katanya lagi.

Berdasarkan pantauan media ini dilokasi terlihat Tim gabungan yang terdiri dari BPBD Sarolangun, TNI, Polri, dibantu masyarakat setempat sedang melakukan pencarian korban.

Sementara itu Kepala BPBD Sarolangun melalui Kasi Kedaruratan Riduan mengatakan, Tim gabungan sedikit kesulitan dalam pencarian korban, karena volume air yang dangkal sehingga perahu karet yang diturunkan agak sulit untuk bergerak.

“Kondisi air yang dangkal membuat kipas mesin perahu karet kita sulit untuk bergerak, namun kita tetap berupaya semaksimal mungkin dalam pencarian korban, saat ini tim Basarnas juga lagi menuju kelokasi,” tandasnya.(yan).