TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Warga Binaan Lapas Muara Bungo Dianiaya

TINTANUSANTARA.CO.ID, MUARA BUNGO – Seorang warga binaan Lapas Kelas II B Muara Bungo, AR (32) babak belur. Deva salah satu kerabat korban menyebutkan AR babak belur dihajar oleh petugas sipir dan salah satu warga binaan, Jumat (18/12) sekitar pukul 01.15 WIB.

Deva menyebutkan informasi yang diterimanya dari AR tidak diketahui alasan penganiayaan ini. Dimana akibat penganiaayaan ini korban mengalami luka lebam cukup parah dibagian wajah.

“Kami berharap Kalapas Muara Bungo untuk menindak tegas petugas sipir lapas yang melakukan aksi kekerasan kepada warga binaan. Kalau masalah ini, tidak digubris maka akan kita laporkan ke polisi ,” ucapnya.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kepala Lapas Muara Bungo, Ridha Anshari mengakui adanya kejadian penganiayaan tersebut. Namun, katanya penganiayaan tersebut dilakukan oleh sesama warga binaan.

“Saya kebetulan lagi cuti, tadi sudah saya hubungi KPLP. Jadi korban ini dianiaya sesama warga binaan. Bukannya petugas kami. Persoalannya karena persoalan hutang ,” ucap Ridha.

Persolan hutang ini, kata Ridha ketika korban belum menjadi warga binaan. Ketika korban masuk penjara dan bertemu dengan pelaku, disanalah pelaku melepaskan amarahnya terhadap korban.

“Korban ini baru masuk, jadi pelaku kesempatan membalaskan sakit hatinya. Namun saya sudah perintahkan KPLP untuk mencari tahu, jika memang ada petugas yang terlibat, tetap akan kita tindak tegas ,” tutupnya.

Sumber:jambiupdate.co