TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Wakil Bupati Lampung Timur Meninjau acara Kegiatan Vaksinasi

TINTANUSANTARA.CO.ID, BANDAR SRIBHAWONO – Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi Meninjau acara Kegiatan Vaksinasi oleh Benihbaik.com yang didukung The Coca Cola Foundation dan Polda Lampung di Balai Desa Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono, Selasa(14/12/2021).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan, Nanang Salman Saleh, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kapolres Lampung Timur Diwakili Oleh Kabag Log Kompol, Abdul Holil, Kepala Yayasan Benih Baik yang di support The Coca Cola Foundation, Indah Dwi dan Camat beserta Forkopimcam.

Mengawali arahannya Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi mengucapkan terimakasih kepada Benihbaik.com dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk patuh menerapkan protokol kesehatan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur kami mengucapkan terimakasih Kepada Yayasan Benih Baik yang disupport oleh The Coca Cola Foundation atas kegiatan vaksinasi ini sebagai tindakan preventif untuk virus covid-19”.

“Tak bosan kembali saya ingatkan kepada masyarakat bahwa kita juga wajib mematuhi protokol kesehatan jangan sampai terinveksi terlebih dahulu, ini wajib dilakukan karena untuk meminimalisir terjangkitnya virus yang semakin luas”.

Lebih lanjut Azwar Hadi menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah termakan berita hoax tentang efek vaksin. Ia juga menekankan agar masyarakat bisa tururt berpartisipasi menyukseskan kegiatan vaksinasi.

“Terkait efek samping dari vaksin adalah muncul rasa ketidaknyamanan pada tubuh kita juga sebagai reaksi tubuh dan juga sebagai pembentukan antibody. oleh sebab itu terkait pemberitaan mengenai efek vaksin yang tidak dapat dipertanggungjawabkan sumbernya kita tidak perlu khawatir ataupun takut. Saya sangat berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat mengikuti tata tertib dan turut serta menyukseskan kegiatan vaksinasi ini agar daerah kita terbebas dari virus covid-19”.

Diketahui jumlah vaksin dalam kegiatan tersebut  berjumlah empat  ribu dosis vaksin. Sementara itu usai  acara vaksinasi tersebut  Azwar Hadi beserta  rombongan melanjutkan agenda meninjau Renovasi Pembangunan Puskesmas di Sribhawono. (Duta/Abdi)