Berani Menyikap Tabir

Waduh..! Dalam 1 Bulan KNPI Kota Sungai Penuh Versi Awal Habiskan Dana Hibah 300 Juta 

TINTANUSANTARA.CO.ID, SUNGAIPENUH – Kinerja KNPI Kota Sungaipenuh versi Muhammad Awal pada tahun 2021 lalu memang ligat dan cepat. 

Termasuk dalam menghabiskan anggaran bantuan dana hibah dari Kota Sungaipenuh.

Jumlah dana hibah untuk KNPI Kota Sungaipenuh tahun 2021 lalu diterima oleh ketua KNPI versi Muhammad Awal sebesar Rp. 300 juta.

“Luar biasa KNPI Kota Sungai Penuh versi Muhammad Awal. Dalam sebulan dana hibah sebesar Rp. 300 juta bisa habis dalam satu bulan,” ujar sumber.

Apa saja kegiatannya dan bagaimana cara mereka bisa menghabiskan anggaran sebanyak itu ?,” ujarnya dengan terheran heran.

Di Kota Sungaipenuh terdapat dua lisme KNPI, pertama KNPI Muhammad Awal yang dikukuhkan oleh ketua DPD KNPI provinsi Jambi M. Arkon. KNPI Mohammad Awal diinformasikan mendapat dukungan dari Pemkot Sungaipenuh.

Pelantikan pengurus KNPI ini dilakukan dikantor Walikota yang dihadiri oleh Walikota Ahmadi Zubir dan Wakil Walikota Alvia Santoni.

Kedua adalah KNPI Hutri Randa yang dikukuhkan oleh Ketua DPD KNPI versi Iqbal Linus.

Ketua DPD KNPI Kota Sungai Penuh Muhammad Awal membenarkan bahwa pada tahun 2021 lalu, KNPI versi dia mendapat kucuran dana hibah sebesar Rp. 300 juta.

“Iya benar (Rp. 300 juta). Tidak habis semuanya ada kita kembalikan Rp. 50 juta,” ujarnya

Sebelumnya, Tri Alex Sekretaris DPD KNPI versi M Awal membenarkan KNPI versinya mendapat kucuran dana hibah. Namun, dirinya membantah bahwa anggaran sebesar Rp. 300 juta itu habis dalam sebulan.

“Tidak lah (habis dalam sebulan). Tidak masalah dan sudah diaudit oleh BPK,” ujarnya (wardizal)