TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Ulama Dukung Cek Endra Jadi Gubernur Jambi

TINTANUSANTARA.CO.ID, MERANGIN – Ulama berpengaruh di Jambi, KH Abdul Satar Saleh mendukung pencalonan Cek Endra mencalonkan diri sebagai Gubernur Jambi periode 2020-2024.

“H Cek Endra sebagai sosok yang religius dan paham agama, untuk itu kamu sebagai ulama pantas mendukung pencalonannya sebagai gubernur,” kata KH Abdul Satar Saleh atau akrab disapa Buya Satar.

Buya Satar mengatakan selama menjabat Bupati Sarolangun dua periode, Cek Endra memiliki program-program islami. Menurutnya, hal itu menjadi kelebihan Cek Endra dibanding figur lainnya.

“Tokoh agama sangat fanatik dengan agama, perhatiannya sangat tinggi terhadap agama. Beliau memahami tentang agama,” kata Buya Satar di Merangin.

Buya Satar menyampaikan, saat ini Jambi butuh pemimpin yang paham permasalahan di berbagai bidang. Ia menilai Cek Endra memiliki kapabilitas tersebut. Keberhasilan Cek Endra memajukan Sarolangun selama dua periode bisa menjadi parameter untuk memimpin Provinsi Jambi.

“Jambi membutuhkan pemimpin yang memahami tentang Jambi. Kedua, punya wawasan. Ketiga, punya niat baik membangun Jambi,” kata Buya Satar.

“Alhamdulillah ada pada Cek Endra. Makanya saya ikut sama beliau,” tambah Buya Satar.

Pada kesempatan yang sama, Cek Endra merasa bahagia mendapat dukungan dari Buya Satar. Cek Endra mengungkapkan bahwa dukungan dari ulama besar seperti Buya Satar tentu sudah dengan pertimbangan matang.

“Tentu saya berterima kasih kepada para tokoh agama. Salah satunya Buya Satar yang luar biasa. Beliau tentu tidak sembarang dukung. Sebelum menyatakan sikap tentu beliau udah istikharah,” ungkap Cek Endra.

Dengan dukungan ulama, Cek Endra ingin lebih membangun karakter religius bagi seluruh masyarakat Jambi. Memperbaiki akhlak generasi masa depan.

“Tak kalah penting memang Jambi dari segi akhlak nya, dari masyarakat dan keagamaannya. Nah itulah yang saya harapkan ke depan,” pungkas Cek Endra. (Kis)