TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Tiga Orang Kades Terpilih di Kecamatan Air Hitam Sukses di Lantik Bupati Sarolangun

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Sebanyak tiga orang kepala Desa terpilih pada pemilihan kepala Desa di Kecamatan Air Hitam beberapa waktu yang lalu Kamis (26/8/2021) sukses dilantik Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra.

Kegiatan pelantikan dilaksanakan bertempat di halaman kantor Camat Air Hitam, berdasarkan surat keputusan Bupati Sarolangun Nomor : 221/DPMD/2021 tanggal 27 Juli 2021, melantik secara resmi Ali Yusuf sebagai kepala Desa Jernih, Arpandi sebagai kepala Desa Semurung, Saiful Akmal sebagai kepala Desa Mentawak Baru.

“Semoga tuhan melimpahkan Taufik dan Hidayat nya kepada saudara dalam menjalankan tugas yang di bebankan kepada saudara.” Kata Cek Endra

Selain pelantikan tiga orang kepala Desa terpilih dilaksanakan juga pelantikan ketua tim penggerak PKK tingkat Desa oleh ketua tim penggerak PKK tingkat kabupaten Sarolangun H Rosita Endra.

Dalam sambutannya Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra Mengatakan, “Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT hari ini kita baru saja melaksana pelantikan kepala desa terpilih terhadap tiga kepala desa di Kecamatan Air Hitam ini yaitu hasil Pilkades serentak lima puluh tiga kepala Desa di beberapa bulan yang lalu, tentu pertama saya ucapkan selamat kepada ke tiga kepala desa yang baru saja dilantik, yang Alhamdulillah proses Pilkades di Kecamatan Air Hitam ini berjalan lancar dan terpilih kepala desa sesuai dengan keinginan masyarakat desa masing-masing, dan tidak ada masalah kami tidak ada mendapat laporan ataupun hal-hal yang kurang berkenan terhadap Pilkades ini di jalankan sesuai dengan aturan, dan hari ini sudah resmi dilantik untuk memimpin desa nya masing-masing.”

“Tentu saya harus berterimakasih kepada kepala Desa yang lama dan PLT kepala desa yang telah melaksanakan tugas mengantarkan sampai pemilihan kepala desa ini, mudah-mudahan bagi PLT maupun kepala desa yang tidak terpilih lagi pengabdian saudara selama ini mendapatkan pahala dari Allah SWT, atas nama masyarakat ke tiga desa ini berterimakasih kepada bapak kepala desa yang lama yang melaksanakan tugas nya dengan sebaik baik nya, termasuk ibu PKK nya yang tadi juga serah terima dan dilantik yang baru,” sambung Bupati.

Bupati Sarolangun juga mengucapakan terimakasih kepada seluruh yang telah mengantarkan Pilkades dengan baik tanpa ada masalah.

“Inilah harapan kita bersama, tentu sebagi kepala desa harus punya semangat baru untuk membangun desa nya, mungkin kemaren sudah pasti menyampaikan visi misi kepada masyarakat selama sosialisasi ingin membangun Desa nya sekarang Allah sudah berikan amanah itu kepada saudara, laksanakan itu dengan baik untuk sebagai kepala desa dan semua pejabat yang baru dilantik sekarang ini tugas pertama kita sebagi pemerintah sekarang ini di hadapan kita ini ada masalah covid-19, mulai dari Presiden, Menteri, Gubernur, Bupati, Camat, Kepala Desa, semuanya konsen dan harus kita peduli dengan covid-19, termasuk kepala desa yang baru terpilih, saya harap pak kepala desa lakukan terobosan terobosan jaga kesehatan masyarakat kita agar tidak tertular dengan Corona ini, pertama laksanakan protokol kesehatan, sosialisasi kan masyarakat kita harus pakai masker, tidak berkerumun banyak.” Kata Cek Endra.

Diakhir acara Bupati Sarolangun dan wakil Bupati, serta Sekda dan Ketua DPRD kabupaten Sarolangun H Tantowi Jauhari SE memberikan sembako secara gratis kepada puluhan warga SAD.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD kabupaten Sarolangun H Tantowi Jauhari SE, Wakil bupati Sarolangon H Hilallatil Badri, Sekda Ir Endang Abdul Naser, asisten I bidang pemerintahan Drs H Arif Ampera, Kadis sosial H Judin, Kabag Pemerintahan Imron, Kadis PMD Mulyadi Camat Air Hitam Desatra Busman, dan para kepala Desa se Kecamatan Air Hitam. (An)