TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Tiga Bulan Berduka, Keluarga Korban Lakalantas Truck Vs Avanza Belum Juga Menemui Titik Terang Penyelesaian

Polres Kabupaten Tebo

TINTANUSANTARA.CO.ID, BATANG HARI – Hari berganti hari bulan pun berganti bulan, korban meningal dunia akibat lakalantas Truk vs Avanza di resor Polres Tebo, keluarga korban yang meninggal merasa kecewa dengan Kasat Lantas Polres Tebo.

Penyesalan diucapkan keluarga korban ke awak media karena sampai sekarang belum ada proses tindak lanjut yang dilakukan Polres Tebo, sedangkan sopir truk bahagia bersama keluarga.

Kejadian ini terjadi 3 (tiga) bulan lalu di Resor Polres Tebo yang mengakibatkan dua orang meningal dunia.

Ketika di hubungi Kasat Lantas Polres Tebo melalui WhatsApp AKP. Iwan Wahyudi membenarkan ada kejadian lakalantas tersebut.

“Bahwa benar adanya kejadian lakalantas yang terjadi pada Sabtu (28/5/22) di jalan lintas Tebo-Jambi, tepatnya di KM 25 di Desa Sungai Keruh antara mobil Avanza vs Truck Hino yang menewaskan 2 orang dan tiga orang lainnya luka-luka tersebut.”

“Bahwa dalam perkara tersebut masih dalam tahap penyelidikan dan belum ditingkatkan ke tahap penyidikan dikarenakan pada saat terjadinya kecelakaan tersebut pada malam hari dan tidak ada saksi yang melihat secara langsung kejadian tersebut sehingga perkara ini belum ditingkatkan ke tahap penyidikan dan belum ada ditetapkan sebagai tersangka atau pelaku dalam perkara ini. Selanjutnya pengemudi mobil Truck tersebut status masih sebagai saksi maka dari itu petugas belum bisa melakukan penahanan orang yang masih dalam status sebagai saksi.” Ucapnya.

Lebih lanjut, sebelumnya sopir Truck Hino sudah berupaya melakukan mediasi terhadap pihak korban dari mobil Avanza tersebut namun belum menemukan titik terang terkait permintaan dari pihak korban yang dianggap pengemudi mobil truck diluar kemampuannya.

Berdasarkan hal tersebut, sopir mobil Truck mengajukan permohonan izin pulang mengingat Dia (Supir truck) sebagai tulang punggung keluarga dan Dikarenakan sopir mobil truck tersebut akan Kooperatif makanya kita berikan izin pulang, dan sewaktu-waktu dibutuhkan sopir mobil truck tersebut akan hadir/datang kembali dalam proses penyelidikan dan penyidikan yang dibuktikan dengan surat pernyataan dari sopir truck.

“Berdasarkan hasil olah TKP dan sket TKP, bahwa penyebab kecelakaan tersebut adalah mobil avanza, yang diperkuat dari keterangan saksi yang ada.” tutur Kasat Lantas AKP. Iwan Wahyudi.

Menurut keluarga seharusnya ada penyelesaian dengan korban meningal dunia.

“Kami mersa tidak percaya ke polisi sekarang dan kecewa, sedangkan sopir berkumpul bersama keluarga, kami berpisah untuk selama-lamanya.” Ucap keluarga korban.

(azhar)