Berani Menyikap Tabir

Taman Pendidika Al-Quran Desa Panti Diresmikan

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, (Pemerintahan Desa) Pemdes desa Panti, kecamatan Sarolangun, kabupaten Sarolangun gelar acara pengajian akbar sekaligus peresmian gedung Taman Pendidikan Al-Quran (TPA), minggu malam (27/03/2022).

Peresmian gedung TPA ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan dokumen TPA pada ketua RT 02 sebagai pengelola TPA.

Dalam sambutannya, kades desa Panti, Khairul Saleh mengatakan bahwa, alokasi pembangunan gedung TPA yang berlokasi di RT 2 desa Panti berasal dari anggaran Dana Desa (DD) desa Panti tahun 2022.

Dengan adanya TPA itu, diharapkan pendidikan agama, khususnya anak-anak desa panti bisa lebih baik lagi.

“TPA ini bukan hanya milik RT 02 saja, tapi milik kita semua, silahkan bapak-bapak, ibu menitipkan anak kita untuk belajar mengaji di TPA ini,” ujar Kades.

“Terlebih saat ini lagi musim main game chips, dengan adanya TPA ini, diharapkan anak-anak kita bisa mengurangi bermain HP dan menghindari kecanduan game chips tersebut,” sambung Kades.

“Pembangunan gedung dengan segala fasilitas TPA ini menghabiskan dana yang tidak sedikit, oleh karena itu mari kita manfaatkan sebaik mungkin agar anak- anak kita mengerti agama,” harap kades.

Kades juga mengutarakan, Saat ini, di TPA yang baru diresmikan itu baru tersedia Dua tenaga pendidik.

Kedepannya pihaknya berusaha menambah tenaga pendidik serta memperdayakan Dai desa yang sudah di tunjuk pemerintah kabupaten Sarolangun.

Acara diakhiri dengan tausyah dari ustaz Abdullah Abud, S.Pdi dari Cermin Nan Gedang. (choky)