Susahnya Pelayanan Publik di Pukesmas Kelurahan Durian Luncuk Batin XXIV

TINTANUSANTARA.CO.ID, BATANG HARI – Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan kunci utama menyukseskan terselenggaranya pelayanan publik. SDM yang rendah secara langsung berdampak buruk terhadap kualitas pelayanan publik. Bila pelayanan publik diselenggarakan seenaknya, tentu susah untuk menciptakan yang namanya Good Governance.

Pelemiknya masalah pelayanan publik, sejatinya berkaitan erat dengan perencanaan formasi jabatan yang bertugas sebagai pelayan publik. Hingga kini, publik menilai pelayanan yang diselenggarakan oleh pemerintah masih kurang, bahkan ada yang beropini tak memuaskan Ns. Umar, S.Kep. MKM sebagai kapala pukesmas (kapus) Keluarahan Durian Luncuk Batin XXIV, tak pernah ada di tempat saat media tintanusantara.co.id konfirmasi sama salah satu pegawai puskesmas.

“Kami saja pak susah mau ketemu.” Ujar salah satu pegawai Puskesmas.

Sedangkan Santoso, S.Kep sebagai wakil Puskesmas (wakapus) tidak bisa ambil kebijakan.

“Nanti lah kalau pak kapusnya datang.” Jawabnya. (Azhar)

Baca Juga

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini