TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Silaturahmi Danrem dan Kapolda Jambi, Ini yang Dibahas

Danrem 042/Gapu Kolonel Kav M Zulkifli dan Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi.

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – Danrem 042/Gapu Kolonel Kav M.Zulkifli, didampingi Kasrem Letkol Arh Hary Sassono Utomo, dan Kapenrem Mayor Inf RM Hatta, Selasa pagi (28/4/2020), mengunjungi Polda Jambi.

Kunjungan dan Silaturahmi Danrem Kolonel Kav Zulkifli, selain memperkenalkan diri sebagai Danrem 042/Garuda Putih yang baru, sekaligus bertujuan mempererat tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara Korem 042/Gapu dan Polda Jambi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi MSI, yang didampingi Dirreskrimsus Kombes Pol Edi Fariadi dan Kabid Humas Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, Karo OPS Kombes Pol Imam S dan PJU Polda Jambi menyambut baik atas Silaturahmi Danrem 042/Garuda Putih ke Polda Jambi, di sela-sela ramah tamah berlangsung dalam suasana penuh keakraban, Kapolda menyampaikan.

“Selamat datang Bapak Danrem 042/Gapu di Polda Jambi, semoga siilaturahmi ini dapat terus berlangsung dan dijaga karena Sinergitas TNI – POLRI akan menjadi kekuatan yang tidak dapat dipisahkan, sebagai wujud menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Jambi.

“Apalagi sekarang ini banyak permasalahan yang dihadapi, yakni keamanan, penanganan kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), dan Penanganan Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Danrem 042/Gapu, Kolonel Kav.M.Zulkifli menyatakan, sebagai orang yang baru bertugas di Provinsi Jambi, dirinya harus bersilaturahmi dengan Kapolda Jambi. Dalam pertemuan tersebut banyak hal yang dibicarakan.

“Ada beberapa hal yang dibicarakan diantaranya keamanan, pengendalian Karhutla, dan penanganan Covid-19 yang sedang mewabah,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk penanganan Karhutla akan memakai strategi pentingnya peningkatan penanganan mulai dari pusat hingga daerah untuk melakukan pencegahan dini (early warning), penetapan siaga darurat lebih dini, menerapkan reward and punishment, peninjauan lapangan, serta mengajak masyarakat untuk mencegah terjadinya Karhutla di wilayah mereka.

Mengenai masalah mengatasi Covid-19, dari klaster ini nantinya ketahuan siapa saja yang terkena atau tertular Covid-19. ini akan dipelajari terus sebagai pemutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi.

Selain itu, Danrem dan Kapolda Jambi menghimbau kepada masyarakat Provinsi Jambi dalam menghadapi wabah Covid-19 yang sedang melanda, untuk selalu mematuhi himbauan Pemerintah sesuai dengan Protokol Kesehatan. Yakni, untuk selalu di rumah saja (jika tidak ada hal yang mendesak), beribadah sebaiknya di rumah saja, keluar rumah pakai masker, jaga jarak, dan menghindari kerumunan massa.

“Kita sangat mengharapkan Covid-19 tidak menyebar begitu luas ke masyarakat. Kita akan perketat setiap orang yang masuk di perbatasan daerah,” katanya.