TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Sekdes Petiduran Baru Tuding Dinas Yang Merubah Warna Plat Merah Menjadi Hitam

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Pardi Sekretaris Desa Petiduran baru kec Mandiangin Timur entah mengapa menuding Dinas Perhubungan yang merubah warna plat mobil bantuan dari dinas perhubungan kabupaten Sarolangun, dari plat merah menjadi plat berwarna hitam.

Mobil tersebut adalah bantuan dari anggaran dana DAK afirmasi bidang transportasi tahun anggaran 2019.

Pardi Sekretaris Desa Petiduran baru saat di konfirmasi Selasa (7/9/2021) di selah acara peresmian gedung multiguna Bukit Makoto desa Guruh Baru mengatakan jika mobil tersebut dahulu nya plat nya berwarna merah, namun saat ini plat tersebut telah berwarna hitam itu menurut Pardi dinas yang mengendali kan nya.

“Awal nya merah, itu dinas yang mengendali, nanti nya BUMDES yang akan mengelola.”

menurut Pardi nanti nya kendaraan roda empat tersebut akan di kelolah oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).

Saat di tanya ada pengahsilah apa tidak mobil bantuan tersebut Pardi mengatakan saat inj dia tidak bisa cerita, “maka nya dibenahi ke depan nya,Saya sendiri saja bingung.” Kata nya.

Kepala dinas Perhubungan Sahrudin saat di konfirmasi via WhatsApp mengatakan,  dinas perhubungan tidak pernah merubah plat, dan itu sudah di hibah kan no polisi nya sudah benar BH 7002 S.

“Itu sudah di hibahkan, no polisi nya sudah benar BH 7002 S.” Sebut nya.

Namun terkait tudingan Pardi Sekretaris Desa Petiduran baru Sahrudin kepala dinas Perhubungan mangatakan akan turun kan tim untuk kroscek ke lapangan.

Sahrudin mengucapkan terimakasih kepada awak media yang telah mengkonfirmasi hal inj kepada nya sehingga dia mengetahui ada nya tudingan dari sekretaris desa tersebut.

“Sayo akan turun kan tim untuk mengecek kebenaran ini.” Pungkasnya. (An)