TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Sambut Lebaran, Masyarakat Batanghari Diingatkan Sosial Distancing

Pengambilan paket bantuan dampak Corona di salah satu Kantor Pos di Batanghari yang mengabaikan imbauan pemerintah mencegah penularan Corona.

TINTANUSANTARA.CO.ID, BATANGHARI – Masyarakat Kabupaten Batanghari diingatkan untuk tetap menjaga jarak (Sosial Distancing) dalam melaksanakan kegiatan sosial, termasuk ditengah kesibukan menyambut lebaran.

“Kami ingatkan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, yakni dengan menjaga jarak dan selalu gunakan masker jika harus keluar rumah,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Batanghari, dr Elfi Yenni MARS, Kamis (21/5/2020).

Ia mengatakan, menyambut lebaran ditengah pandemi Corona saat ini di Batanghari banyak ditemukan titik berkumpulnya masa, baik untuk berbelanja kebutuhan lebaran atau mengambil bantuan sosial dari pemerintah. Namun disayangkan, hal itu terjadi tanpa mematuhi aturan terkai pencegahan penularan Virus Corona.

“Masyarakat masih banyak tidak mengatur jarak, bahkan mereka bisa berkontak fisik. Ditambah lagi jika banyak yang tidak memakai masker,” kata wanita yang juga menjabat sebagai Kadis Kesehatan Batanghari ini.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Batanghari mengantisipasi penularan virus Corona ditengah tingginya aktifitas masyarakat keluar rumah untuk berbelanja kebutuhan lebaran telah menempatkan petugas keamanan untuk mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan mulai dari jaga jarak, penggunaan masker dan menyemprotkan disinfektan.

“Bupati juga telah menginstruksikan Disperidag untuk mensosialisasikan pedagang tentang tatacara mengatur pembeli saat pandemi. Tapi semua itu tidak akan memberi hasil maksimal, tanpa kesadaran masyarakat,” tuturnya.