TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Salah Satu Calon Kades Diduga Menggunakan Ijazah Palsu

Salah Satu Calon Kades Diduga Menggunakan Ijazah Palsu

TINTANUSANTARA.CO.ID, KERINCI – Pemilihan kepala desa yang dilaksanakan secara serentak pada Selasa 6 April 2021 banyak ditemukan kejanggalan sepertinya pemungutan biaya kepada calon kepala desa yang berlandaskan iuran suka rela dan ditemukan calon yang memakai ijazah Palsu seperti yang terjadi di desa Pematang Lingkung Kec Batang Merangin Kab Kerinci.

Yang mana salah satu dari empat calon kepala desa tersebut diduga memakai ijazah palsu. Pada kesempatan ini ketua BPD Desa Pematang Lingkung, Mul ketika dihubungi melalui via handphone membenarkan hal ini dan permasalahan ini telah sampai kepada pihak hukum dalam hal ini adalah pihak polres Kerinci.

Menurut keterangan dari salah satu calon kepala desa yang mengatakan bahwa “Pihak panitia pelaksana Pilkades Desa Pematang Lingkung sebenarnya mereka sudah mengetahuinya. Diduga terjadi kesengajaan untuk memuluskan dalam pencalonan kepala desa ini.” Tuntasnya.

Masyarakat meminta agar pihak aparat hukum yang menangani permasalahan ini agar serius untuk memproses penggunaan ijazah palsu karena pemilihan seperti ini sudah mencederai demokrasi.

Camat kecamatan Batang Merangin ketika di hubungi dengan via Handphone beliau tidak menjawab mungkin beliau sedang sibuk dalam melaksanakan tugas selaku Abdi masyarakat.

Masyarakat meminta agar kiranya penegak hukum menindak lanjuti permasalahan Pilkades ini jangan sampai ada yang merusak citra demokrasi, kami menginginkan kepala desa yang jujur agar desa kami bisa makmur kata salah satu dari masyarakat Pematang Lingkung. (Rozi)