TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Proyek Tembok Penahan Tebing Desa Limo Manih Tanpa Papan Informasi dan Diduga Dikerjakan Asal Jadi

TINTANUSANTARA.CO.ID, KERINCI – Saat awak media ini berada di lokasi pengerjaan tembok penahan di Desa Limo Manih Pulau tengah, tidak di temukan Papan Informasi publik, karena tidak adanya di pasang nama CV pelaksana dan pagu anggaran dan masyarakatpun tidak mengetahui dari mana asal muasal dari pada proyek tersebut.

Awak media saat mengadakan investagasi di lapangan amat menyanyangkan pekerjaan tersebut, dari adukan semen tidak sebanding dengan apa yang seharusanya di dalam rencana anggaran pengerjaan.

Dari informasi yang di himpun media ini saat di lapangan bahwa rekanan yang mengerjakan tembok penahan tersebut berasal dari Semurup inisial E, namun media ini sudah berusaha untuk menghubungi rekanan tersebut namun sampai saat ini belum bisa di hubungi.

Kita meminta kepada Dinas Terkait dalam Hal Ini Dinas PUPR kab. Kerinci Bidang Sumber Daya Air (SDA) agar segera turun untuk croscek hasil pekerjaan terdebut, apabila tidak sesuai dengan pagu Anggran dan Rencana kerja untuk di tunda pencairanya, karena ini bukan Dana Pribadi ini milik Rakyat maka bekerjalah sesuai dengan aturan agar menemui azas manfaat bagi masyarakat.

Kita akan telusuri terus hal ini, agar tidak ada lagi pekerjaan asal jadi di temukan di lapangan yang hanya menghabiskan uang masyrakat tanpa memenuhi mutu standard pekerjaan.

Terindikasi ada permainan satu kaki dalam pengerjaan tersebut karena tidak tampil di LPSE kab. Kerinci ada apa dengan pengerjaan tersebut. (K&P)