Proyek Jembatan Koto Tengah Kayu Aro Terindikasi Dikerjakan Asal Jadi

TINTANUSANTARA.CO.ID. KERINCI – Proyek pembangunan jembatan Desa Koto Tengah yang sumber anggaran dari dana desa tahun 2021 terindikasi dikerjakan Asal jadi.

Pantauan media Tintanusantara.co.id pada Sabtu (29/01/22) pukul 16.22 Wib terpantau pekerjaan tembok penahan tanah atau pemasangan susunan batu kali bagian bawah lebarnya kurang dari pada lebar bagian atas, hal ini sangat diragukan seharusnya lebar bagian bawah harus lebar dari pada bagian atas, karena bagian bawah merupakan sebagai menahan berat beban  bangunan.

Belum diketahui anggaran dana yang dihabiskan untuk pembangunan tersebut, sebab di lokasi pembangunan tidak ditemukan pemasangan papan informasi kegiatan sebagai keterbukaan publik.

Warga setempat dikonfirmasi minta namanya disembunyikan menjelaskan.

“Kami tidak tau dana proyek tersebut dari dana mana, karena kami tidak pernah melihat kades  memasang papan informasi kegiatan di lokasi pembangunan dan juga tidak ada pemasangan papan Infografik Desa”. ungkap warga

Kades Koto Tengah (Mulyadi) dikonfirmasi pada Sabtu 29/01/22 menjawab dengan nada tinggi saya lagi banyak pekerjaan.

“Saya masih banyak pekerjaan”.ungkap kades

Saat ini tahun 2022 pekerjaan pembangunan jembatan yang berlokasi di Desa Koto Tengah, Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci masih tengah pekerjaan pengecoran lantai jembatan.

Kurangnya pengawasan dari dinas yang terkait akibatnya pelaksanaan pembangunan jembatan dikerjakan kades semaunya tanpa mengutamakan kualitas bangunan. Hal ini bisa berdampak dengan usia bangunan, dalam waktu singkat bangunan bisa mengalami kerusakan seperti ambruk.

(Wardizal)

Baca Juga
spot_img

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini