TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Proyek Baru Selesai Dikerjakan Pemdes Selampaung Sudah Mengalami Kerusakan Dini

 

TINTANUSANTARA.CO.ID, KERINCI – Pekerjaan proyek rabat beton yang telah dikerjakan oleh Pemerintahan Desa Selampaung, Kecamatan Gunung Raya Kabupaten Kerinci pada tahun 2021, anggaran dari Dana Desa (DD) sudah mengalami kerusakan seperti retak dan hancur berdebu.

Berdasarkan hasil pantauan yang terhimpun di lokasi bangunan 30/01/22, terpantau kondisi bangunan sudah mengalami kerusakan, retak dan mulai hancur berdebu.

Sangat disayangkan proyek baru saja diselesaikan pengerjaannya oleh Pemerintahan Desa Selampaung sudah mengalami kerusakan dini.

Proyek yang telah dikerjakan pada tahun 2021 berlokasi di perlintasan ladang masyarakat terindikasi dikerjakan asal jadi. Bahan material jenis koral yang digunakan tidak memenuhi standar yang di butuhkan, selain itu adukan bahan material semen dan koral tidak merata sehingga tidak mengikat.

Masyarakat setempat dikonfirmasi di lokasi bangunan pada saat pantauan (30/01/22) “membenarkan bahwa proyek tersebut baru satu bulan diselesaikan pengerjaannya, pembangunan ini dari anggaran dana desa”.

Sementara Kades Selampaung dikonfirmasi melalui pesan di WhatsApp pada Rabu 02/02/22, mempertanyakan tentang dana yang digunakan pembangunan rabat beton, apakah benar dari dana desa tahun 2021 atau dana Silpa tahun 2020 meski conteng biru namun enggang untuk menjawab.

(Wardizal)