Berani Menyikap Tabir

PJ Bupati Sarolangun Silaturrahmi Bersama Pers dan LSM

 

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN–PJ Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM melakukan jalin Silahturahmi dengan insan pers dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bertugas di wilayah Kabupaten Sarolangun, Kamis (02/06/2022), di Rumah Dinas Bupati Sarolangun.

Sejumlah pejabat turut menghadiri kegiatan tersebut, diantaranya Kadis Kominfo Sarolangun Drs Muhammad Idrus, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, Sekretaris Bappeda Hj Maria Susanti, Sekretaris BPKAD Sarolangun Idham Choliq.

Kadis Kominfo Sarolangun Muhammad Idrus mengucapkan terima kasih atas kehadiran para seluruh awak media dan LSM untuk bertatap muka langsung dengan Penjabat Bupati Sarolangun, dalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama untuk menjalankan program pembangunan daerah.

“Kesempatan ini bapak PJ bupati sarolangun ingin bersilaturrahmi dengan kawan-kawan insan pers dan LSM, dalam rangka meningkatkan hubungan yang baik. Tentu dalam melaksanakan tugas sebagai kepala daerah mengharapkan dukungan dari kita semua, melaksanakan program pembangunan daerah,” katanya.

Sementara itu, PJ Bupati Sarolangun Henrizal mengatakan bahwa memang dalam melaksanakan tugas yang diamanahkan ini tentu tidak lepas dari doa dan dukungan semua pihak, salah satunya dari insan pers dan LSM yang juga sebagai pelaku control sosial.

Ia mengaku bahwa kehadirannya di Sarolangun memang untuk bekerja dan mengabdi di Kabupaten Sarolangun yang juga tanah kelahirannya, dan untuk menjalankan roda pemerintahan hingga pelaksanaan pilkada Sarolangun pada 2024 mendatang.

“Saya di Kabupaten Sarolangun ada empat yang harus di jalani, melaksanakan kewenangan sesuai aturan, menjalankan tugas untuk melaksanakan pemilu, melaksanakan tugas untuk mengatasi permasalahan masyarakat. Sepanjang kewenangan benar, proses jelas dan substansi jelas maka akan saya lakukan,” katanya.

Iapun meminta doa dan dukungan dari para insan pers dan LSM bagaimana untuk dapat menjadi pelaku control sosial dalam memberikan masukan untuk kemajuan daerah. Kedepan, ia akan melaksanakan lima program pembangunan, yakni infrastruktur dasar, pendidikan, kesehatan, ketahanan pangan dan ketenagakerjaan.

“Saya mohon doa dan dukungan dari kawan-kawan. Saya bukan anti kritik, sepanjang itu menyangkut tugas. Saya menjalankan tugas itu, tegas, jujur, amanah dan teliti. Saya ini pejabat Bupati bukan hasil pilkada, karena saya tidak ada janji. Dan saya hanya melaksanakan tugas sesuai dengan kewenangan saya,” katanya.(tn1)