TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Persiapan Kunjungan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Jambi

TINTANUSANTARA.CO.ID. SUNGAI PENUH – Dalam rangka persiapan kunjungan tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Jambi Hj. Hesti Haris, SE di desa talang lindung kec Sungai Bungkal kota Sungai Penuh yang di rencanakan pada tanggal 30 September 2021.

Ketua tim penggerak PKK Desa Talang Lindung Mayra Despika menjelaskan di ruang kerjanya bahwa kesiapan dari pada tim penggerak PKK Desa Talang Lindung dalam penyambutan ketua tim penggerak PKK Provinsi Jambi yaitu ibu Hj. Hesti Haris ini sudah lama kami persiapkan.

Beberapa kegiatan yang telah dilakukan dalam pembinaan ibu-ibu PKK di antaranya dari roud shop, mengadakan UMKM serta membentuk sanggar seni dan kebudayaan.

Dalam kunjungan ibu penggerak PKK Provinsi Jambi, kita mencanangkan penanaman sejuta pohon, keluarga pelopor perubahan dan mengadakan pameran yang akan menampilkan hasil produk UMKM.

Saat dikonfirmasi media Tintanusantara.co.id ketua tim penggerak PKK kecamatan Sungai Bungkal Hj. Yusti menjelaskan bahwa pada tanggal 30 September 2021 nantinya ketua tim penggerak PKK Provinsi Jambi memang beliau akan  mengunjungi tiga desa yang ada di kota Sungai Penuh yaitu Desa Talang Lindung Kec Sungai Bungkal, Desa Pondok Agung Kec Pondok Tinggi dan Desa Aur Duri Kec Pondok Tinggi.

Tim penggerak PKK kec Sungai Bungkal juga rutin mengadakan pertemua dan memberi pembinaan terhadap ibu-ibu dalam pelaksanaan UP2K agar ibu-ibu PKK bisa mandiri dan bersenergi dengan pemerintah dalam mengisi pembangunan di Provinsi Jambi.

Pada kesempatan lain kepala Desa Talang Lindung menjelaskan bahwa pada umumnya mata pencaharian masyarakat sebagian besarnya adalah petani, jadi harapan beliau kedepanya Desa Talang Lindung bisa di jadikan sebagai contoh bagi desa-desa yang lainya baik yang ada di kota Sungai Penuh, maupun desa yang ada di Provinsi Jambi. (RZ)