Peringati HUT ke-3 Komunitas Entartaint  Batanghari Adakan ‘Festival Batanghari Dangdut Competition’

TINTANUSANTARA.CO.ID, BATANGHARI – Komunitas Seniman Musik Dangdut yang Bergabung Dalam Komunitas Entartaint  Batanghari (KEB), mengadakan Festival Batanghari Dangdut Competition di Gedung Pemuda Muara Bulian Batanghari, Rabu (24/8/22).

Musik Dangdut yang kental dengan hentakan suara gendang dan tiupan suling bambu, mengalun di ajang Festival Batanghari Dangdut Competition KEB Batanghari.

Acara ini digelar dalam rangka menyambut HUT RI Republik Indonesia Ke -77 serta menyambut hari jadi Komunitas Entertaint Batanghari yang ke -3.

Peserta lomba yang mendaftar sebanyak 62 peserta dari anak-anak, remaja hingga dewasa dalam lomba ini terbagi menjadi dalam 2 katagori KEB dan UMUM dengan menyanyikan 2 buah lagu, yaitu lagu wajib dan lagu pilihan dengan dua kategori secara acak berdasarkan nomor undian.

Tidak hanya dari Kabupaten Batang Hari, kabupaten tentangga ikut juga dalam memeriakan acara lomba tersebut di antara nya Kabupaten Tebo, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Muara Jambi, dan Kota Jambi.

Ketua panitia penyelenggara Harvy mengutarakan kepada awak media mengatakan, “dalam rangka menyambut HUT RI Ke -77 dan juga untuk menyambut hari jadinya Komunitas Entertaint ke -3, harapannya saya dalam acara ini, semoga semua pelaku pekerja seni se Batanghari bisa menjalin tali silaturahmi dan kekompakan dengan diadakannya acara ini untuk menjaring bibit-bibit khusus olah vocal bibit baru Batanghari.”

Hadir dalam pembukaan acara Polres Batanghari dalam hal ini diwakilkan kepada Kasat Bimas Polres Batanghari IPTU RD Ikhsani beserta jajaran, OPD Kabupaten Batanghari.

Kategori aspek penilaian satu diantaranya yaitu Teknik Vocal, Interpretasi Lagu dan Penamilan peserta lomba, untuk dewan juri dua orang dari Kota Jambi dan satu orang dari Batanghari mantan Vokal Muara Bulian Ibu Chandra.

Semoga Kabupaten Batanghari bisa melahirkan Artis dan bisa mengikuti ajang Festival tingkat Nasional dan mengharumkan nama Provinsi Jambi terkhusus Kabupaten Batanghari. (agus/az)

Baca Juga
spot_img

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini